Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Senyuman Kader IPPNU Menyihir Pelajar Makesta

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Salah satu materi yang disampaikan pada acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Purbaratu, yakni tentang kepemimpinan. Acara ini sebagai gerbang masuk bagi para pelajar untuk belajar di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Wangi (19), dara cantik yang mempunyai senyuman memposona menjadi pemateri pada kesempatan ini merupakan seorang kader IPPNU tingkat Pimpinan Cabang (PC) Kota Tasikmalaya. Para pesertanya sendiri merupakan santri – santri dari Yayasan Al Hasanah, Kp. Depok, Kel. Sukamenak Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya pada pada Sabtu (08/09/2018) kemarin.

1. Para Peserta Harus Mempunyai Sifat Kepemimpinan

Dalam pemaparannya ia mengatakan, sifat kepemimpinan harus dimiliki oleh setiap orang, dengan itu akan menumbuhkan sifat tanggungjawab yang akan mensinergikan antara ucapan dan perilaku.

“Saya ingin menjadikan mereka menjadi seseorang yang bertanggungjawab dan saya harap mereka bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.” Kata dara cantik yang menjabat sebagai Koordinator Jaringan Komunikasi dan Informasi PC IPPNU Kota Tasikmalaya saat ditemui tim media IPNU.

Di samping itu, ia juga menjelaskan tentang ciri – ciri sifat kepemimpinan yang harus ada pada diri setiap santri. Diantaranya, bertanggungjawab, bisa mempengaruhi orang sekitar, haibah (disegani), kuat iman, tegas dan memiliki semangat belajar yang bergelora.

2. Tidak Hanya Penyampaian Materi

Disela – sela pemberian materi, disisipkan pula permainan ice breaking dimana para peserta disuruh menuliskan kalimat dengan kata ‘jika’ dan ‘maka’ agar para peserta tidak jenuh. Itu dilakukan sebagai bentuk implementasi dari sikap tanggungjawab.

“ Saya lihat mereka senang dengan ice breaking tersebut, mengapa saya memerintahkan kepada mereka, agar ada bukti tulis dan bisa bertanggungjawab dengan apa yang mereka tuliskan.” Ujar Wangi.

3. Rasa Tanggungjawab Harus Tumbuh Dari Setiap Peserta

Ketika sudah tumbuh sifat kepemimpinan pada diri seseorang maka mereka akan lebih bertanggungjawab lagi atas apa yg mereka lakukan. Terlebih para peserta harus bisa memimpin diri sendiri agar bisa mengontrol emosi dan lebih berbakti kepada orangtua juga memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Harapan saya para peserta punya sifat kepemimpinan sehingga bisa memimpin diri sendiri, mengontrol emosi, lebih berbakti kepada orangtua dan mempunyai semangat belajar yang tinggi. Salam Belajar Berjuang Bertaqwa.” Tambahnya. (ikok/sadul)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: