Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Sambut Santri Baru, Ponpes Al-Hamidiyah Cipancur Langsungkan MPLP

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Salah satu tujuan diadakannya Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) adalah untuk memgenalkan lingkungan Pesantren, sebagai sarana beradaptasi para santri baru terhadap lingkungan yang baru, bersosialisasi dengan teman–teman baru serta ajang wahana kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan untuk kemajuan Pesantren Al-Hamidiyah Cipancur.

Pada tahun pelajaran 2018/2019 ini, Pesantren Al-Hamidiyah Cipancur, Sariwangi Tasikmalaya melaksanakan program Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) bagi Siswa Baru mulai 13-15 Juli 2018, tujuannya agar dapat dibaca dan dipelajari oleh semua stakeholder di lingkungan Pesantren. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menggambarkan rancangan Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) diselenggarakan oleh pengurus santri.

Dalam sambutannya, KH. Ahmad Busrol Karim M.Pd.I selaku Pimpinan Ponpes Al-Hamidiyah mengatakan “Kami haturkan terimakasih kepada santri baru, semoga dapat memberikan banyak manfaat dan selamat bergabung dengan kami di Pesantren Al-Hamidiyah Cipancur Sariwangi Tasikmalaya”.

Muhammad Deri Mauludin selaku panitia MPLP mengatakan “Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) di Ponpes Al-Hamidiyah ini merupakan Program baru di kepengurusan Aqil Sirojudin Tamimi, selaku Rois Masa Khidmat 2017-2020, dan Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, walaupun masih banyak yang perlu dievaluasi, semoga untuk kedepannya bisa lebih baik lagi”.

Kegiatan MPLP ini diawali dengan test Ujian tulis, test membaca al-Qur’an, dan pengenalan Sejarah Pesantren Al-Hamidiyah oleh Hj. Siti Zaenab Muflihah Ruhiat (Istri Pendiri Pesantren Al-Hamidiyah) serta motivasi santri oleh Aj. Budi Nugraha (Ketua Alumni Ponpes Al-Hamidiyah) diakhiri dengan kreasi seni santri.

Akfan Miladi Ahmad putra dari Pimpinan Pesantren Al-Hamidiyah menambahkan “Kegiatan ini merupakan cara mengenali potensi santri baru dan membantu santri beradaptasi dengan lingkungan pesantren serta menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai santri baru”.

Sekretariat Al-Hamidiyah Cipancur

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: