Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Rapat Akbar Ansor Kota Tasik, Anies: “Melawan yang Melawan Negara itu Jihad”

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Akbar Kader. Rapat Akbar Ansor ini digelar, menyikapi berbagai persoalan bangsa termasuk dalam menghadapi pemilu 2019 yang sebentar lagi berlangsung.

Dalam Rapat Akbar yang digelar di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Ahad (24/3) dihadiri oleh Ketua PW Ansor Deni Ahmad Haedar, Ketua Ansor Kota Tasikmalaya Ricky Assegaf, Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, Anies Nursobah, M.Pd, Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Nana Dudjana, Kepala Kesbangpol, Drs Yudi Kutiadi M.Si, Pengurus dan Kader Ansor-Banser serta Rijalul Ansor, Pengurus Fatayat dan IPNU-IPPNU.

Sekretaris PCNU, Anies Nursobah, M.Pd, dalam sambutan pembukaan rapat tersebut menyampaikan bahwa urusan agama dan bangsa telah dicontohkan Nabi Muhamnad SAW.

“Muhammad itu selain Nabi, juga sebagai kepala negara. dan melawan orang yang merongrong negara, saya pastikan itu jihad,” Papar Anies.

Ia juga menekankan aksn kewajiban taat pada pemimpin atau pemerintah disamping taat pada Allah dan RasulNya.

“Jelaslah bagi kita, taatlah pada Allah dan Rasul, dan mentaati Ulil Amri atau pemerintah,” Ujarnya

Menyinggung urusan politik, Anies menegaskan, “Urusan politik saat ini, kita wajib memajukan kader NU. Pilih pemimpin dan wakil kita dari NU, yang jelas kecintaannya pada NKRI!

Dalam pembukaan tersebut, selain Orasi Kebangsaan dari Kang Deni Ahmad Haedar, juga dibacakan Shalawat Asygil sertentak bersama seluruh peserta rapat. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: