Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Dirgahayu Indonesia
banner 728x90

Putra Pimpinan Pesantren Bahrul Ulum Bangga Jadi Bagian Nahdlatul Ulama

nahdloh.com~Tasikmalaya, Pengkaderan terus digalakan Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya. Melalui format Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang lebih menarik, tak ayal membuat peserta terus berdatangan meski panitia membatasi. Pun seremonial Grand Opening 1000 kader militan dimulai.

Muhammad Yafie Mursyidi namanya, saat ditemui di sela pelatihan, Sabtu (20/1), salah seorang peserta kaderisasi yang rela meninggalkan beberapa agenda kegiatannya, dan tidak ragu untuk jadi bagian dari organisasi yang lahir dari rahim NU pada tanggal 24 April1934 ini.

“Ansor luar biasa”. Seperti itulah ungkapan yang keluar saat mengawali pembicaraan dengan cicit Ajengan Bushtomi (Alm), tokoh Nahdlatul Ulama sekaligus pendiri salah satu pesantren tertua di Kota Tasikmalaya dan memiliki nasab ke Syekh Abdul Muhyi Pamijahan.

“Saya ikut PKD karena ingin ikut jejak keluarga, kakek, ayah, paman dan semua saudara saya. Jadi bisa dibilang sebelum lahir sudah NU, dalam darah saya mengalir NU.” Ungkap putra KH. Ahmad E. Munawar Hidayatulloh atau dikenal Ajengan Emun pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH Bustomi Mabna Takhosus Al-Mursyidi Awipari.

Pemikiran Ansor tidak mudah diterka, lanjutnya, sehingga butuh kewarasan agar bisa tahu arah pemikiran dan harokah dari organisasi ini. Makanya saya tertarik dan akan bangga jadi bagiannya.

“Meskipun Ansor banyak yang mencibir karena banyak yang tidak paham, tetap tidak mengubah pandangan terhadap Ansor, dan salut, benar-benar satu komando”. M. Yafie menambahkan.

Muhammad Yafie Mursyidi saat mewakili peserta dalam penyematan tanda peserta saat grand opening PKD Ansor, Sabtu (20/1), di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya. (Istimewa: Foel Malik)

Dia berharap Ansor terus menjadi wadah bagi para generasi penerus NU. Kader Ansor mampu menjadi pelopor utama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) bangsa kita.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, SH.,MH membuka secara resmi kaderisasi Ansor tersebut dan dihadiri oleh para tokoh seperti Ketua PCNU KH. Didi Hudaya, Ketua PGM Asep Rizal Asy’ari, Ketua Les Bumi Aan Farhan, Anggota DPRD Komisi III Wahid, Dewan Instruktur Ansor Wilayah Atang, Anggota Dewan Penasehat Ansor Aang Budiana, Ketua Ma’arif Asep Robidin, Puket III STAINU Drs. Anis Nursobah, M. Si serta jajaran pengurus Ansor-Banser dan IPNU-IPPNU. (cp)

Tags: ,
banner 468x60 banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: