Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Press Release PGM Kota Bogor Kecam Penganiayaan Terhadap Guru

Nahdloh.com 

PGM Indonesia Kota Bogor mengecam dan mengutuk keras penganiayaan dan pengancaman terhadap guru menggunakan Pistol oleh salah satu orang tua murid.

Kasus pemukulan terhadap guru dan pengancaman menggunakan pistol merupakan ancaman bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam undang-undang nomor 14 Tahun 2005, Tentang Guru dan Dosen, seorang guru dalam menjalankan profesi nya berhak memberikan penghargaan dan/atau sanksi kepada peserta didik; memperoleh rasa aman dan jaminan keselamatan dalam melaksanakan tugas; memiliki kebebasan berserikat dalam organisasi profesi. Sehingga apapun yang mengancam keselamatan jiwa seorang guru dengan mengancam menggunakan pistol adalah penghinaan terhadap profesi guru.

Karena adanya pemukulan terhadap Nuhriyana, Guru MI Syekh Magelung sakti, Desa Karangkendal, kecamatan kapetakan, kabupaten cirebon oleh salah seorang wali murid. Dengan ini kami menyatakan sikap :

1. PGM Indonesia kota Bogor mengutuk keras pemukulan dan pengancaman yang terjadi.

2.PGM Indonesia Kota Bogor mendesak agar kepolisian segera mengusut kasus penganiayaan terhadap guru dan pengancaman dengan pistol (senjata api).

3.Meminta semua pihak menghormati dan menghargai profesi guru, sehingga tidak terjadi lagi kasus kekerasan terhadap guru.

4. Meminta kepolisian memberikan perlindungan terhadap guru yg menjalankan tugas, tidak membiarkan kekerasan terjadi, apalagi  di madrasah tempatnya mengajar.

5. Meminta kepada DPW PGM Indonesia, Jawa barat dan DPP PGM Indonesia serta Kementerian Agama RI untuk memberikan fasilitas pendampingan hukum.

Demikian pernyataan pers ini dibuat.

Bogor, 20 Oktober 2017

Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia, Kota Bogor.
Ketua

H. Hasbulloh, SE., MA.Ek.

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About