Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Presiden akan buka Munas-Konbes NU

Konferensi pers Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (21/2/2019). (ANTARA News/ Anom Prihantoro)

nahdloh.com~Jakarta, Presiden Joko Widodo akan membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang dihelat di Pondok Pesantren Al Azhar, Banjar, Jawa Barat, pada 27 Februari-1 Maret 2019.

“Insya Allah, Presiden Jokowi akan membuka Munas Konbes II ini,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj saat jumpa pers di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan Munas Alim Ulama akan membicarakan masalah-masalah keagamaan yang menyangkut kehidupan umat dan bangsa.

Sementara Konbes NU, kata dia, membahas pelaksanaan keputusan-keputusan muktamar dan mengkaji perkembangan program yang telah dicanangkan.

Selain itu, Konbes juga memutuskan peraturan organisasi serta menerbitkan rekomendasi.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan Konbes NU juga akan akan ada laporan-laporan dari badan otonomi, lembaga dan lajnah PBNU.

Hasil Munas dan Konbes, kata dia, juga disampaikan kepada pemerintah agar menjadi masukan untuk berbagai kebijakan.

Helmy mengatakan Munas dan Konbes di Nusa Tenggara Barat pada 2017 menghasilkan rekomendasi yang fenomenal mengenai perlunya redistribusi aset untuk kesejahteraan umum.

Editor: Sigit Pinardi

Antara News

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: