Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Polres dan Garasi Ansor Kota Tasik Bersiap Tangkal “min Sarri Hoax”

Foto bersama sesaat setelah pelatihan Konter Opini dan Anti Hoax di Ballroom Polres Tasikmalaya Kota, Senin 19 Februari 2017. (Istimewa: Foel Malik)

Nahdloh.com~ Tasikmalaya, Untuk mencegah informasi menyesatkan termasuk berita hoax, Gerakan Arus Informasi (Garasi) Ansor Kota Tasikmalaya menggelar pelatihan bersama tim Cyber Polres.

“Menyikapi perkembangan teknologi, tentu ada sisi positif dan negatif. Yang positif tentu tidak dipermasalahkan, yang masalah kalau teknologi digunakan secara negatif,” ujar Wakapolres Kompol Mujianto, S.IK, Senin (19/2) dalam sambutannya di Ballroom Polres Tasik Kota.

Ia menambahkan, kita bersama-sama memerangi terkait dengan sisi negatif yang memanfaatkan teknologi. Salah satunya karena adanya upaya-upaya meruntuhkan keutuhan NKRI, dengan menciptakan opini-opini, berita bohong atau hoax.

Apresiasi penuh dari Polres Tasik Kota terhadap GP Ansor ia sampaikan, sehubungan bisa bersinergi membantu dalam merawat keutuhan bangsa.

“Tentu kita sebagai penerus bangsa, termasuk Ansor punya tanggung jawab penuh dlm hal menjaga keutuhan NKRI. Selain aparat keamanan, warga negara juga punya kewajiban yang sama dalam mempertahankan keutuhan NKRI.” Ia menegaskan.

Dalam pelatihan acara tersebut, Ketua Ansor Ricky mengatakan, menjaga ketentraman adalah tugas kita bersama, di dunia nyata dan maya.

“Kita hadir di sini karena adanya titik temu terkait satu visi dan misi untuk menentukan tujuan di Kota Tasikmalaya, yaitu menciptakan kondusifitas,” ujarnya

Ricky meminta agar Ansor dan Kepolisian untuk tidak segan melawan hoax yang menjamur di masyarakat.

“Patroli cyber harus dimasalkan, dan ini tugas bersama. Kita harus terus mengkonter dari min Sarri Hoax.” Tandas Ricky sambil mengakhiri.

Dalam pelatihan yang bertemakan ‘Pelatihan Konter Opini dan Anti Hoax Polres Kota Tasikmalaya’ ini diikuti sekitar 80 peserta dari bidang media PC, PAC dan Anak Ranting Ansor se-Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut pemateri disampaikan langsung oleh Bid.Humas Polres Kota Tasik Bripka Teguh Prio Nugroho. (Cp)

Bid.Humas Polres Kota Tasik Bripka Teguh Prio Nugroho saat memberikan materi pada pelatihan Konter Opini dan Anti Hoax di Ballroom Polres Tasikmalaya Kota, Senin 19 Februari 2017. (Istimewa: A.arif)

Tags: , ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: