Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Pohon Menimpa Bangunan Pesantren, Banser Bekerja Sampai Larut

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Rabu sore (8/3), sekitar pukul 15.20 WIB hujan deras disertai angin kencang, yang terjadi di Kecamatan Tamansari mengakibatkan pepohonan bertumbangan. Beberapa rumah warga tertimpa pohon, terdapat pula yang atap rumahnya berhamburan akibat tiupan angin kencang.

Salah satu yang paling parah akibat peristiwa tersebut adalah Asrama putara Pondok Pesantren Miftahul Anwar Kp. Nangela Kel. Mugarsari, yang habis semua atapnya diterjang angin terlebih dapur umumnya tertimpa pohon Albasia yang tumbang.

Salah satu pohon Albasia yang menimpa Dapur Umum Pondok Pesantren Miftahul Anwar.(Istimewa/elan). 

Tidak lama setelah mendengar peristiwa tersebut Ansor-Banser Tamansari bergerak menyusuri perkampungan, termasuk bergabung dengan para santri melaksanakan gotong royong membereskan puing atap asrama (kobong) serta memotong-motong pohon yang menimpa bangunan.

Ketua PAC Ansor Tamansari Elan Hudayanto,S.IP, menceritakan bahwa Anggota Banser sudah diingatkan dan disiagakan sesaat setelah menyaksikan hujan deras dan angin yang bergerak sangat kencang.

“Sore tadi hujan deras sekali dan tidak biasanya angin sangat kencang, kami langsung mengingatkan pada seluruh anggota Ansor-Banser untuk siaga, dan ternyata benar banyak saudara kita yang perlu bantuan”

Anggota Ansor-Banser Tamansari bekerja membantu membersihkan sisa reruntuhan sampai larut malam. (Istimewa/elan) 

Elan juga mengatakan kepedulian Ansor-Banser terhadap masyarakat bagian dari tanggung jawab, karena kerukunan dan persatuan diawali dari saling perduli sesama.

“Ansor-Baser siap bersama masyarakat menciptakan persatuan dan keamanan lingkungan, ya… kita mulai dari hal-hal seperti ini, saling bantu dan gotong royong, suka maupun duka.”

Untuk pembersihan sisa reruntuhan di pondok pesantren ini, disamping Ketua PAC Tamansari, juga dipimpin langsung oleh sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Anwar KH. Asep Ishaq, S.Ag, M.Ag serta Ustadz. Asep Mirdad (Amang).sampai menjelang larut, masih terlihat beberapa Anggota Banser berada di lokasi. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan