Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

PMII Metro Ajak OKP Diskusi Tantangan Era Milenial

Nahdloh.com~ Metro (10/11) – Peringati Hari Pahlawan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia wilayah Metro (PC PMII Metro) menggelar diskusi lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di sekretariat PC PMII Metro, Iringmulyo, Metro Timur, pukul 19.30 WIB. (10/11/2017).

Diskusi yang mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Bingkai Kepahlawanan di Era Milenial” ini dihardiri oleh beberapa Ketua Umum OKP Metro seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMDHI).

Ketua Umum PC PMII Metro Sahabat Galih Pangestu selaku tuan rumah dalam sambutannya mengatakan agar Hari Pahlawan dijadikan sebuah momentum untuk membangun semangat patriotisme.

“Terus bangun semangat patriotisme, bangun bangsa Indonesia, hubbul wathon minal iman,” ujarnya.

Ketua Umum PMII Metro tersebut juga mengatakan bahwa teknologi dan media memiliki peran yang sangat penting dalam hidup milenial saat ini, maka PMII selalu memilih isu-isu yang jelas untuk melakukan sebuah pergerakan.

“Kita (OKP di Metro) harus sering membuat forun seperti ini agar melahirkan gagasan-gagasan demi kemajuan bangsa” tambahnya.

Diskusi diawali dengan pernyataan dari masing-masing OKP mengenai tema terkait dan kemudian masing-masing yang hadir dilokasi boleh menanggapi. Acara tersebut dimulai pukul 19.30-22.30 WIB. Selain berbicara tantangan generasi di era milenial diskusi ini melahirkan langkah-langkah nyata yang akan dilakukan dalam mengadapi tantangan zaman ini. (Mustaqim)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan