Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Pesantren Bahrul Ulum Siapkan Santrinya Menjadi Kader IPNU-IPPNU

Nahdloh.com~Cibeureum, Pelantikan PK IPNU-IPPNU Bahrul Ulum KH. Busthomi dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi, Awipari, Cibeureum, Kota Tasikmalaya. (11/10)

Pengurus PK yang dilantik berjumlah 47 anggota yang terdiri dari 25 IPNU dan 22 IPPNU. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, Pengurus dan anggota PK BU serta dewan santri Ponpes Bahrul Ulum. Kegiatan ini mengambil tema “Bangun sinergi, perkuat organisasi dan kaderisasi”

PK IPNU-IPPNU Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi diharapkan untuk mengemban amanat yang dibeukan organisasi dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diterimanya, ujar Yandika sebagai Ketua Pelaksana. Hal ini tidak luput dari bimbingan Pimpinan yang ada diatasnya seperti yang dikatakan oleh Alwi, Ketua IPNU PK Bahrul Ulum “pengurus kami bisa berjalan apabila didorong dan dibimbing oleh PC, PAC, dan seluruh elemen di Pondok Pesantren”. Ujarnya.

Deris Rusdiyanto, wakil ketua PC IPNU Kota Tasikmalaya menyampaikan dalam sambutannya, bahwa PK IPNU-IPPNU Bahrul Ulum harus mampu menjadi kader yang militan dan mampu mengajak santri yang lain untuk masuk IPNU-IPPNU serta yang paling utama adalah mampu berkiprah dalam menyebarkan dan mengamalkan faham ahlussunnah wal jama’ah.

Setelah dibaiat, PK Bahrul Ulum harus mempunyai motivasi untuk mengamalkan ahlussunnah wal jama’ah, mampu menjadi kader yang baik dan kedepannya harus mampu berkhidmat di kepengurusan yang lebih tinggi nantinya bahkan sampai pimpinan pusat, menurut Baihaqi selaku Dewan Satri Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi.

“Estapet kepengurusan di Bahrul Ulum telah disiapkan disertai dengan dukungan yang sangat positif dari pihak pesantren kepada santri dan santriyah yang belum masuk IPNU-IPPNU untuk nantinya masuk IPNU-IPPNU dengan harapan kedepannya mampu mengamalkan mabadi khoirul ummah, atau dengan kata lain mengutamakan kemaslahatan ummat”. Lanjut Baihaqi

Hidup berorganisasi akan menghasilkan suatu manfaat yang tidak akan dirasakan sekarang. Namun seiring berjalannya waktu manfaat tersebut akan muncul tanpa disadari dan yang paling utama akan terasa pada saat mengabdi kepada masyarakat.

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan