Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Pesan KH. Aban dalam Konfercab: Jangan Nodai Keikhlasan Pendiri Nahdlatul Ulama!

Nahdloh.com~ Tasikmalaya, Konfercab NU ke IV Kita Tasikmalaya resmi telah dibuka, Sabtu Pagi( 1/9) di halaman Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Soekardjo. Acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an dilanjutkan lagu Indonesia Raya, Ya lal Wathon dan Mars NU.

Pesan dari Rois Syuriah Kota Tasikmalaya KH. Aban Bunyamin menjelang rangkaian Konfercab, agar jam’iah dan jema’ah NU agar bekerja dengan ikhlas.

“Hidupkan NU jangan mencari kehidupan di NU. jangan dinodai keikhlasan dari pendiri NU dengan cara-cara dan praktek-praktek tidak baik,” Ungkap Beliau.

Beliau tidak mempermasalahkan siapapun yang nantinya memimpin NU Kota Tasik, asal dilakukan dengan beradab.

“Siapapun yang jadi ketua nantinya, namun tidak boleh dimulai dengan keburukan, saling menjelekan antar pendukung, dan hindari permainan uang.” pintanya

terakhir, sambil terisak beliau meminta agar senantiasa mendoakan Ketua NU KH. Didi Hudaya yang sedang sakit.

“Semoga cobaan yang menimpa Kiai Didi, beliau diberikan kesabaran.” lirihnya.

Jemaah yang menghadiri pembukaan Konfercab IV NU, Sabtu Pagi( 1/9) di halaman Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Soekardjo (dok: Istimewa)

Seolah menguatkan KH.Aban, Walikota Tasikmalaya H.Budi Budiman. Dia mengapresiasi kontribusi NU di Kota Tasikmalaya.

“NU punya peran yang sangat penting, mulai dari peran keagamaan, peran sosial dan pendidikan.Hal tersebut telah hauh-jauh hari dilakukan NU,” Ujar H.Budi yang juga sebagai Mustasyar PCNU.

Konfercab yang mengambil tema ‘Meneguhkan Islam Nusantara, Menguatkan Aswaja an-Nahdliyah dalam Bingkai NKRI’ ini, dihadir Ketua PWNU KH. Hasun Nuri Hidayatullah, Wakil Keua PCNU Kota Tasik KH.Aceng Mubarok, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasik H. Haris Sanjaya dan jajaran pengurus serta jamaah dari banom-banom NU Kota Tasikmalaya. (cp)

Rous Syuriah NU Kota Tasikmalaya (Tengah depan dengan Sorban Putih) menghadiri pembukaan Konfercab IV NU, Sabtu Pagi( 1/9) di halaman Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dr. Soekardjo (dok: Istimewa)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: