Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Perkuat Jiwa Tanggung Jawab dan Kemandirian Berorganisasi, CBP-KPP gelar Diklatama

nahdloh.com~Tasikmalaya, Dewan Kordinasi Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Kawalu gelar pendidikan dan latihan pertama yang bertemakan “meneguhkan ideologi, mencetak generasi peduli” selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Februari 2019 bertempat di lapang Karanganyar, Kelurahan Karanganyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya yang di hadiri oleh ketua PC IPNU IPPNU kota Tasikmalaya serta ketua PAC IPNU IPPNU kecamatan kawalu dan jajaran pengurusnya masing masing.

Pelatihan ini merupakan pendidikan pertama dalam unsur program kerja CBP-KPP untuk meregenerasi dan melatih calon penerus agar mempunyai keperibadian yang mandiri dan wawasan lebih jauh tentang IPNU IPPNU serta peka terhadap lingkungan sekitar.

Hari pertama, diklatama ini dibuka resmi dengan pelaksanaan apel oleh sidiq amin selaku ketua IPNU kota tasikmalaya, Beliau mengamanatkan kepada peserta agar konsisten untuk mengikuti diklatama ini sampai akhir dan harus mempunyai komitmen seperti halnya CBP-KPP untuk selalu menjaga aswaja dan negara.

“Kenapa CBP dan KPP ada sampai saat ini, karena keduanya mempunyai komitmen, pertama Menjaga aswaja yang kedua menjaga negara. Semuanya harus sepakat dengan itu, kalau tidak sepakat keluar dari barisan mulai saat ini”.

Setelah itu dalam 2 hari pertama peserta diberikan pembekalan kurang lebih 15 materi diantaranya tentang pemahaman aswaja an-nahdliyah, ke-ipnuan, ke-ippnuan, lingkungan hidup, SAR dasar agar setiap peserta siap siaga dalam menghadapi keadaan alam yang tidak menentu. Di hari terakhir adalah masa masa yang menentukan bagi peserta karena di hari itu peserta di tes seberapa paham mereka memahami tentang materi yang di sampaikan yang di bingkai dengan penjelajahan. Lanjut itu peserta dinyatakan lulus sebagai permata nusa dan permata bangsa setelah dibaiat kali ini oleh tokoh sesepuh NU yaitu KH. agus Harun Goni beliau adalah pimpinan ponpes al-Ma’rufi Cibeuti.

Fahmi Romdhoni selaku komandan DKAC CBP kecamatan kawalu mengatakan peserta kali ini berjumlah 46 orang yang terdiri dari unsur PAC, PR dan PK se-kota tasikmalaya merupakan capaian yang bagus, rencananya mempunyai targetan 30 orang, tapi hasil akhir sudah mencapai 46 orang. Ini mengundang respon positif bagi panitia ternyata kalangan pelajar sangatlah butuh dan antusias akan pendidikan yang dilaksanakan kali ini.

“Harapanya untuk kedepan semoga semua peserta menjadi kader yang mempunyai jiwa tanggung jawab dan mandiri dalam berorganisasi IPNU-IPPNU serta berguna untuk masyarakat” ujar Fahmi di sela sela istirahat. (azishm)

banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: