Selamat Hari Raya `Idul Fitri 1439 H, Minal `Aidin wal Faizin, Kullu `Aam wa Antum bi Khoir, Taqobbala Allohu Minna wa Minkum, Siyaamana wa Siyaamakum, Taqobbal ya Kariim
banner 728x90

Perempuan Indonesia Harus Aktif dan berkarya

Nahdloh.com~ Cianjur, Bertepatan dengan hari perempuan internasional 8 maret 2018, H. Joko Purwanto Sengaja Mendatangi Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhotul Anfal (IGRA) Kabupaten Cianjur, Di Kecamatan Karangtengah, Cianjur kemarin. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya peran guru perempuan yang bisa mengayomi anak, layaknya pendidikan ibu kepada anak.

Anggota DPR RI fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang dikenal gagah dan tegas dalam berbicara di parlemen tersebut, tak disangka mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap persamaan hak-hak perempuan indonesia, seperti perhatian yang ia tunjukan kepada para guru RA di Cianjur.

Menurutnya, ditengah dominasi laki-laki dalam berbagai bidang, jangan melemahkan kemampuan perempuan, sebab pada hakikatnya perempuan adalah penopang kemajuan pendidikan bangsa.

“Sama halnya seperti yang dilakukan oleh para Guru RA yang mendidik anak dengan metode keibuan dengan begitu sabar dan ulet dengan harapan anak didiknya menjadi penerus bangsa ini,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, pada jaman terbuka ini sudah saatnya perempuan memperlihatkan prestasi dan karyanya, tentunya dengan tidak melupakan hakikatnya sebagai seorang perempuan yang mempunyai sifat keibuan.

“Jika perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tenteram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan, seperti halnya yang dilakukan oleh para pengurus IGRA Cianjur bahu membahu membangun kesekretariatan untuk memajukan kualitas pendidikan RA,” ungkapnya.

Wakil Ketua Pengurus Ddaerah IGRA Kabupaten cianjur, Ema Marhamah mengaku, sangat berterimakasih atas kunjungan Anggota DPR RI ( H. Joko Purwanto) yang sudah memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para guru RA. Dia berharap dengan dukungan moril yang diberikan bisa memberikan motipasi dan semangat dalam berkarya kepada para guru.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan memberikan semangat kepada kami, agar kami bisa terus beraktifitas dalam mendidik anak, semoga para peserta didik RA bisa lebih maju dan menjawab tantangan jaman sehingga bisa meneruskan harapan bangsa,” tandasnya.

Tags: ,
banner 468x60 banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: