Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Pengurus NU Ranting Tlogosari Kulon Pedurungan Resmi Dilantik

nahdloh.com~Semarang, Dinamika organisasi terus mengedepankan kaderisasi yang mana secara praksisnya ditandai dengan adanya pelantikan pengurus baru. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Tlogosasi Kulon secara resmi dilantik di Masjid Syuhada, Jalan Suhada Barat, Tlogosari Kulon, Pedurungan Semarang, semalam, Selasa (30/4/2019) oleh Pengurus Cabang NU Kota Semarang.

Mewakili Ketua PCNU Kota Semarang, KH. Ali Mas’adi memberikan pesan agar para pengurus yang dilantik memperkuat silaturrahmi. “Pertama, pngurus harus rajin Silaturrahmi,” katanya.

Selain itu, Ali Mas’adi berpesan untuk menaklukkan istri terlebih dahulu untuk bisa terjun ke medan dakwah sebab keaktifan seorang pengurus dalam organisasi sering terjadi akibat belum adanya kesepahaman tentang nilai-nilai perjuangan dalam organisasi.

“Pengurus harus meyakini bahwa jadi Pengurus NU itu adalah Mujahid,” tegasnya.

Selain itu, ia mengingatkan agar para pengurus harus bisa menjadikan dirinya layak untuk dicontoh terlebih dahulu sebagai teladan masyarakat. “Pengurus harus bisa memberikan contoh yang baik, layak menjadi figur bagi masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut wakil ketua PCNU Kota Semarang ini juga mengingatkan agar para pengurus yang dilantik bangga menjadi bagian dari pelaku dakwah Islam Aswaja Annahdliyyah. Sedangkan di bidang pendidikan ia berpesan untuk mengkampanyekan sekolah NU di masyarakat.

“Teruslah mengkampanyekan sekolah-sekolah NU agar menjadi tujuan orang tua menyekolahkan anaknya,” ujarnya

Sebab, lanjutnya, banyaknya lembaga pendidikan islam non NU yang kian menjamur di masyarakat membuat amaliah masyarakat menjadi berbeda dan NU sering dicap salah, tak sesuai dengan quran dan hadist.

Menutup sambutan, Ali Mas’adi juga mengingatkan agar kader NU terus berjuang dalam koridor politik kenegaraan, bukan politik praktis yang partisan. Di sisi lain ia juga mengingatkan bahayanya PKS sebagai partai yang berhaluan Ikhwanul Muslimin.

Sementara, ketua demisioner H. Hanafi berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan yang telah dirintis oleh para pengurus sebelumnya. “Saya berharap periode ini lebih baik, bisa melanjutkan rintisan-rintisan yang dilakukan oleh para pengurus di periode-periode sebelumnya,” harapnya. (Rifqi)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: