Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Pengurus Cabang PMII Metro 2018-2019 Resmi Dilantik

nahdloh.com~Metro (07/04). Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro Periode 2018-2019 telah resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula PGSD Unila Metro Selatan.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan Festival Budaya Nusantara ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan mengusung tema Meneguhkan Nilai-Nilai Budaya Nusantara Demi Menjaga Keutuhan Bangsa di Era Millenial.

Bayu Sagara selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro, Pengurus Besar (PB) PMII, para alumni, panitia dan para tamu undangan, yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut.

Ahmad Sabiqul Mustofa selaku Ketua PC PMII Kota Metro juga mengucapkan terima kasih kepada para hadirin dan panitia yang sudah membantu memaksimalkan kegiatan tersebut.

“Ada 48 Pengurus yang hari ini dilantik, dengan mengangkat tema tersebut kami PC PMII Metro Masa Khidmat 2018-2019 mrlihat di Era millenial ini dimana generasi yang aktifitasnya tidak bisa lepas menggunakan gedget dan teknologi. Artinya apa, kita harus tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dan nilai-nilai kebudayaan. Pada dasarnya nilai-nilai kebudayaan itulah yang telah menyatukan bangsa Indonesia. Harapan saya dari Pengurus Cabang khususnya kita semua ayo kita bangkit kita buktikan bahwasannya kita generasi millenial yang tetap mempertahankan nilai-nilai bangsa”. Ungkap Mustofa.

Romzi Ahmad selaku Koordinasi Hubungan Internasional di Pengurus Besar, mengatakan “alhamdulillah setelah satu tahun pasca pelantikan sahabat Galih Pangestu (Ketua PC PMII metro 2017-2018) kami telah resmi mendirikan persiapan pengurus cabang di Benua Afrika yaitu di Maroko setelah itu kami membuat masa penerimaan anggota baru di Jerman cabang Jerman, di Jerman kita punya 43 Kader baru dan di Maroko 48 Kader baru, selanjutnya di Benua Asia tanggal 20 dan 21 kita akan pergi ke Taiwan, sekitar 250 mahasiswa yang belajar di Taiwan akan menjadi Kader PMII ini sebuah pencapaian yang luar biasa. Saya sedikit mengkritik kepada ketua cabang metro sebenarnya millenial itu bukan Era tetapi Generasi,dimana kita dalam kehidupan sehari-hari selalu menggunakan internet. Interaksi kita di dunia maya lebih banyak daripada interaksi secara langsung, jadi tidak ada pembedaan antara dunia maya dan dunia nyata, generasi kami menggunakan teknologi sebagai alat tapi sekarang teknologi menjadi bagian dari hidup”.

“Setiap kader harus mampu memanfaatkan digital, setiap kader harus memiliki satu akun bahkan wajib untuk kepentingan dakwah islam dan kebangsaan. Hal ini sebagai acuan kita dan komitmen khususnya warga dan kader PMII Kota Metro”. Imbuh Romzi

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro yang diwakili oleh Ridwan selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kessra, PB PMII, Hidir Ibrahim selaku Ketua PW Ansor Lampung, Sholihin Budayawan Kota Metro, Perial Darma selaku Ketua Pengurus Koordinasi Cabang (PKC) PMII lampung, Pihak Kepolisian, Organisasi Kepemudaan dan Kader PMII Se-Kota Metro. (Riduan)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: