Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Pengajian Risalah Aswaja, Jema’ah Meluber ke Luar Mesjid

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Rijalul Ansor Kota Tasikmalaya sudah memasuki malam ketiga menyelenggarakan pengajian Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah karya Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari di Ponpes Al-Hikmah Sumelap Kel. Mugarsari Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Pengajian yang disajikan dengan menggunakan beberapa media tersebut, diikuti tidak kurang dari 200 orang dalam tiap pertemuanya, termasuk jemaah dari luar Kota Tasikmalaya. Terpantau, jumlah jemaah terus bertambah hingga meluber ke halaman Mesjid Pesantren.

Waktu pengajian dilangsungkan ba’da dzuhur s.d pukul 16:00 Wib dan ba’da Tarawih s.d pukul 03:00 Wib. Pun telah dibuka pada kamis malam (15/6) yang dibimbing secara bergantian oleh pimpinan Ponpes Rahmat Semesta sekaligus Ketua Aswaja Center Kota Tasik Kiai Yayan Bunyamin, Pimpinan Ponpes al-Mukhtariyah Aj. Bubung Nizar Pamungkas dan Wakil Ketua MDS Rijalul Ansor Aj. Husni Mubarok.

Ajengan Ahmad Nasrullah, Panitia Pelaksana Pengajian, mengungkapkan bahwa yang mengikuti pengajian datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, banyak peserta pengajian datang, bukan cuma dari Tasikmalaya, mereka sangat antusias datang demi untuk mengikuti pengajian Risalah ini, ada yang datang dari Ciamis, Pangandaran, Cilacap, Sukabumi, Bogor, Bandung, Garut bahkan dari Lampung.” Kata Wakil Ketua Rijalul Ansor Kota Tasik ini saat ditemui Ahad malam (18/6) jelang pengajian sesi II.

Mengenai pelaksanaan yang dilaksanakan jelang akhir Ramadhan dan waktunya yang sangat singat, Aj. Ahmad menjawab “Kajian kitab ini kita laksanakan di mesjid, sesuai dengan kebiasaan Rasulullah yang meningkatkan ibadah, termasuk beri’tikaf di masjid pada sepuluh akhir Ramadhan, kita berharap bertemu dengan Malam Lailatul Qadar. Kenapa cuma lima hari ini? agar peserta fokus dan tidak mau ketinggalan pembahasan karena waktunya dibatasi, adapun jika tidak selesai, nanti kita jadwalkan ulang untuk dilanjutkan.”

Ajengan Ahmad juga mengatakan bahwa pentingnya kajian pesantren seperti ini, karena bersinggungan secara langsung dengan kebutuhan masyarakat, sehingga Santri, Ustadz, Ajengan, Mubaligh perlu menguasai problematika yang ada dalam masyarakat.

Lebih menarik, pengajian tersebut juga ditayangkan secara live streaming di fanspage rijalul ansor kota tasikmalaya, sehingga kemanfaatannya bisa dirasakan bagi siapa saja yang hendak mengetahui pemaparan Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah tersebut. Sampai berita ini diturunkan pembahasan sudah masuk PASAL V tentang “Berhati-hati Dalam Mengambil Ilmu Agama, Berhati-hati Terhadap Fitnah Ahli Bid’ah & Orang-orang Munafiq, Serta Para Imam yang Menyesatkan”. (cp)

Unduh Terjemahan Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah di sini

Tags: , , ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan