Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Pembukaan Pengajian Kitabain, Abah Adang : Ingin Masuk Surga, Ikuti Ulama!

Nahdloh.com~Purwakarta, Ponpes Al-Hikmaussalafiyyah Cipulus Wanayasa Kab. Purwakarta menggelar Pengajian Pasaran Kitabain, yaitu Kitab Tijanuddarori dan Fathul Qorib mulai 5 Syawwal 1438 H s.d 15 Syawwal 1483 H.

Pengajian Pasaran Kitabain tersebut diikuti kurang lebih 1.500 Santri dari berbagai daerah di Jawa barat dan santri dari luar Jawa Barat. Hingga pembukaan dilangsungkan, terpantau jumlah Santri terus bertambah.

Waktu pengajian dilaksanakan selama Sepuluh hari yang dibuka tadi pagi, dan dibimbing langsung oleh pimpinan Ponpes Alhikamusaalafiyah sekaligus sebagai ketua Forum Silaturahmi Guru Ngaji KH. Adang Badruddin, yang biasa disapa Abah Adang.

Kang Asep, Panitia Pelaksana Pengajian, mengungkapkan bahwa yang mengikuti pengajian datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah, Pengajian Pasaran Kitabain ini sudah dilaksanakan sampai saat ini sekitar 25 tahun dan Alhamdulillah saat ini banyak peserta pengajian yang datang, mereka sangat antusias datang demi untuk mengikuti pengajian Kitabain ini, ada yang datang dari Tasikmalaya, Purwakarta, Ciamis, Pangandaran, Cilacap, Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung, Garut bahkan dari Luar Jawabarat.” Kata Ketua Pelaksana yang juga santri Pesantren tersebut saat ditemui Kamis malam (29/6) jelang Pengajian.

Dalam pembukaannya, Pimpinan Ponpes Alhikamusaalafiyah Abah Adang, di hadapan ribuan santrinya mengatakan akan pentingnya kajian pesantren seperti ini, karena bersinggungan secara langsung dengan kebutuhan masyarakat, sehingga Santri, Ustadz, Ajengan, Mubaligh perlu menguasai problematika yang ada dalam masyarakat.

Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta pengajian untuk selalu mengikuti para ulama.

“Ulama anu mawa, urang anu milu, siapa saja orang yang tidak ikut ulama tidak akan masuk surga”

Yang menarik, sebagai rasa cinta terhadap NKRI, di sela Pengajian, Abah Adang bersamaan dengan ribuan santri menyanyikan lagu Syubbanul Wathan. (A.Nasrullah)

Tags: , , ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan