Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Pembaretan, Haedar: Banser Adalah Manusia Pilihan

Prosesi pembaretan Banser, Sabtu malam (8/7), di Lap.Sindangwangi Kel. Karsamenak Kawalu persis di belakang Koramil Kawalu. (Istimewa/dok)

Nahdloh.com~Tasikmalaya, PilihanSebanyak 50 anggota Banser baru yang telah lulus Diklatsar mengikuti prosesi pembaretan, Sabtu malam (8/7), di Lap.Sindangwangi Kel. Karsamenak Kawalu persis di belakang Koramil Kawalu.

Anggota Banser sebelumnya dipusatkan di lapangan MI Matlaul Hikmah Nagarakasih, Kel. Kersanegara Kec. Cibeureum, dan secara maraton mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan para instruktur.

Malam sebelumnya telah dilaksanakan Caraka Malam, kemudian siang harinya dilanjutkan dengan Hiking. Sama sekali tidak terpancar raut muka lelah dari anggota Banser, bahkan mereka terlihat ceria, kendati harus menempuh perjalanan yang sangat jauh, serta harus menghadapi berbagai rintangan tiap posnya.

Di sela perjalan, Banser silih berganti menerima pengijazahan dari H. Abdul Halim yang tidak lain Ayahanda dari Bendahara Ansor M. Irvan. Sebelum akhirnya sampai ke tempat untuk melaksanakan pembaretan.

Banser silih berganti menerima pengijazahan dari H. Abdul Halim sebelum prosesi pembaretan, Sabtu malam (8/7), di Lap.Sindangwangi Kel. Karsamenak Kawalu persis di belakang Koramil Kawalu. (Istimewa/dok)

Pembaretan ini, menurut Kosatkorcab Haedar Burhan, adalah tindaklanjut dari Diklatsar sebelumnya, sekaligus mempersiapkan pasukan inti, pasukan-pasukan militan yang siap menjawab tantangan dan situasi hari ini.

“Pembaretan bukan akhir, tapi awal, kita tidak boleh lengah sedikitpun, intina Banser harus siap lahir batin berjuang demi Agama dan bangsa”. Lanjut Haedar

Haedar juga mengatakan bahwa Banser ini luar biasa, tanpa mengenal usia, mereka siap di garda terdepan tanpa pamrih menjaga hal yang tak ternilai, yaitu para Kiai serta menjaga kerukunan bangsa dan negara tempat kita tinggal.

“Banser ini manusia pilihan, tidak sembarang orang bisa jadi Banser, harus siap berkorban segalanya, ikuti komando dan mendengar titah para Kiai NU.” Tegas Haedar.

Anggota Banser akan melakukan Hiking sebelum prosesi pembaretan, Sabtu malam (8/7), di Lap.Sindangwangi Kel. Karsamenak Kawalu persis di belakang Koramil Kawalu. (Istimewa/dok)

Acara pembaretan Banser ini berlangsung khidmat dan haru, pun disaksikan oleh Rais Syuriyah Kawalu KH Agus Harun Goni BA, Ketua Tanfidziyah KH Asep Rahmat S.Sy, Ketua Ansor Ricky Assegaf, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP. H Iwan, Anggota Dewan Wilayah Fraksi PKB H. Oleh Soleh, Jajaran pengurus Ansor-Banser serta warga masyarakat sekitar Kawalu.

Setelah Pembaretan, acara dilanjutkan dengan Kecamatan Bershalawat yang dipimpin langsung oleh Ketua Rijalul Ansor Ajengan Bubung Nizar Pamungkas, Pimpinan Pondok Pesantren al-Mukhtariah Mangkubumi. Sampai berita ini diturunkan, acara tersebut masih berlangsung. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About