Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Peduli Masyarakat, Ansor Mangkubumi Beri Santunan dan Pengobatan Gratis

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Selasa 19 Januari 2019 Menggelar pengobatan gratis dan santunan bagi anak yatim.  Acara yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 Wib itu diselenggarakan di halaman Madrasah Miftahul Huda Pimpinan Aj. Asep Dudung, daerah Cisalam, Karikil, Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Ketua PAC Ansor Mangkubumi Fariz Pebriansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap masyarakat di sekitar Cisalam Karikil untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis.

“Selain pengobatan, kami juga mengadakan santunan untuk 22 orang anak yatim. itu semua dalam bentuk kepeduluan terhadap warga masyarakat,” Ujarnya

Ia melanjutkan, bahwa pemeriksa kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter yang seluruhnya difasilitasi oleh Homeotrapy. Dimana, seluruh peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan dari dokter serta penyuluhan kesehatan.

Bukan hanya pemeriksaan, warga yany mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis, setelah selesai menjalani kegiatan pemeriksaan, kata Fariz.

151 warga yang mengikuti kegiatan layanan kesehatan gratis ini. Mereka berdatangan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, serta pengobatan.
Warga meras‎a terbantu dengan kegiatan ini.

Warga juga merasa bersyukur atas pengobatan gratis yang di gelar Ansor Peduli,” ujar Ade Irwan salah seorang warga.

Kegiatan ini, direncanakan akan dilakukan di beberapa wilayah di Kelurahan se-Kecamatan Mangkubumi. Adapun target dalam kegiatan ini 250 warga di setiap kelurahan. Diharapkan terbantu khususnya untuk pelayanan kesehatan.

Acara juga dihadiri oleh Ketua PC NU H. Ate Musodiq, Sekretaris PC Ansor Husna Mustofa, Ketua Rombongan Homeotrapy Bpk. Aang Hunaepi, Ketua PC Rijalul Ansor Aj. Bubung Nizar, Ketua Forum Bhineka Tunggal Ika Asep Rizal Asy’ari, Babinmas Polsek Mangkubumi dan tokoh masyarakat di Wilayah Cisalam Karikil. (syam_fhilo)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About