Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

PCNU Kota Tasik Divisitasi, Assesor : Kita Terkesan dengan Integrasi Lembaga Pendidikan, Kimonu dan BMT

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Rabu, (19/12) bertempat di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya dilaksanakan Visitasi NU Jabar Award 2018 sebagai program PWNU Jawa Barat. Program ini ditujukan kepada Sejumlah 27 Pengurus Cabang NU se-Jawa Barat.

Bpk KH. Aceng selaku wakil ketua PCNU Kota Tasik menyampaikan bahwa, Pengurus PC NU baru dilantik satu setengah bulan dan harus siap menghadapi Visitasi NU Jabar Award 2018 dalam waktu yang sangat singkat.

“Dalam menghadapi Visitasi, PCNU Kota Tasik yang diperkuat dengan lembaga Ma’arif di bidang pendidikan diantaranya TK, MI, MTS, MA, SMK, dan STAINU Kota Tasikmalaya senantiasa bersinergi dalam mengembangkan programnya,” Ujarnya

Beliau juga menyampaikan bahwa dibidang ekonomi juga meluncurkan BMT dan Kimonu di beberapa tempat, serta meluncurkan KTA secara gratis bagi Nahdiyyin di Kota Tasikmalaya.

“Saat ini tercatat yang baru mendaftar sekitar 800 anggota, oleh karena itu pengurus segera melakukan percepatan Pendataan anggota demi perbaikan manajemen organisasi.” Tutur Kiai Aceng

Bapak Kyai Hasim Asyari dan Kyai Ali Qosim selaku tim assesor Visitasi NU Jabar Award 2018 mengungkapkan, NU sebagai organisasi besar harus dirawat oleh kita bersama, dan Visitasi sebagai usaha untuk meningkatkan Kinerja Pengurus NU dan unggul dibidang Dakdikesos (Dakwah pendidikan ekonomi dan sosial).

Beliau terkesan dengan pembangunan gerakan ekonomi dan pendidikan PCNU Kota Tasikmalaya dengan hadirnya BMT dan Kimonu dan perkembangan Lembaga Pendidikan.

Dalam sambutannya ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH. Ate Mushodiq mengatakan, “Kepengurusan NU secara substansial harus memiliki Manajemen yang baik, organisasi yang kuat sampai ke akar rumput. Kedepan semua DKM dan Majelis ta’lim Harus menjadi Anak Ranting NU sehingga NU secara struktural kuat.” Jelasnya
(Nunun Nuraeni)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: