Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

PBNU Tolak Klaim FPI Soal Kesepakatan Bendera Tauhid

nahdloh.com~ Jakarta, Insiden pembakaran bendera tauhid di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu memantik kontroversi di kalangan organisasi kemasyarakatan Islam di tanah air. Menkopolhukam, Wiranto kemudian mengadana dialog dengan para petinggi ormas Islam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Sejumlah petinggi ormas Islam diundang dalam dialog tersebut, termasuk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan beberapa tokoh Islam.

Usai pertemuan di Kemenkopolhukam, media sosial diramaikan dengan klaim Front Pembela Islam (FPI) bahwa dialog tersebut melahirkan sebuah kesepakatan, bendera tauhid bukan bendera HTI.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, disampaikan juga bahwa seluruh perwakilan ormas sepakat bendera HTI yang bertuliskan kalimat tauhid adalah bendera yang boleh dikibarkan, tidak boleh di-sweeping, tidak boleh dirampas apalagi dibakar.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBN) kemudian angkat suara terkait klaim tersebut. Menurut Sekjend PBNU, Helmy Faisal, tidak benar kesepakatan bunyinya seperti itu.

“PBNU menolak klaim FPI, karena tidak ada kesepakatan dalam silaturahmi. Bahkan, Menkopolhukam menolak pengertian pembolehan penggunaan bendera hitam yang sering digunaman oleh kelompok yang justru merugikan Islam di dunia Internasional,” kata Helmy, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

(eda/bya)

sumber: nusantaranews.co

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: