Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Myanmar Wajib Belajar Toleransi Pada Indonesia

Nahdloh.com

ROHINGYA kini kau kembali terdengar dengan kabar bahwa kau sedang terluka dari korban kebiadaban Pemerintah Myanmar.

Disini kami hanya mampu mendo’akanmu dan berteriak. Entah apa salahmu sehingga Pemerintah Myanmar membabi buta untuk membumi hanguskan kalian, terdengar isu bahwa ini terjadi karena suatu Etnis , politik dan Agama.

Jika ketiga isu benar yang melatar belakangi kebiadaban itu saya berharap agar cepat selesai dengan luka yang kembali terobati dan berdamai.

Saya anjurkan Pemerintah Myanmar bisa belajar ke Negara kami yaitu Bangsa Indonesia tentang arti Toleransi, dengan menerapkan Bhineka Tunggal Ika disini kami sebagai Penduduk Muslim Terbesar di dunia mampu merangkul dan mampu menjaga semua Etnis, Budaya, Ras bahkan Agama sekalipun. Kami hidup berdampingan bagaikan satu keluarga karena kami satu tujuan dan sepakat bahwa NKRI harga Mati.

Dan saya berharap untuk rakyat Indonesia jangan sampai kita terkena dampak dari konflik Myanmar, kita tetap bersatu jangan menghujat Agama lain yang ada di Indonesia, karena sejatinya Umat Muslim memberikan Kasih sayang dan memberikan Rahmat Bagi semua serta Toleransi tingkat tinggi.

 

Oleh : Ujang Muslim
(Sekbid 1 PC PMII Cianjur) 

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan