Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Media PW NU dan PW IPNU Jabar Siapkan Jurnalis Milenial

nahdloh.com~ Bandung, (16-Agustus 18) telah terselenggara Pelatihan Intensif Jurnalis Milenial NU 2018 tahap Ke I yang diselenggarakan oleh Media PW NU dan Media PW IPNU Jabar selama tiga hari yang bertempat di Gedung PW NU Jabar Jl. Terusan Galunggung No.9 Kota Bandung.

Peserta dalam acara tersebut adalah mereka kader IPNU yang terpilih dari beberapa Kota dan Kabupaten se-Jabar. Ini menjadikan salah satu cara agar terus menjalin tali silaturahmi bagi para kader-kader yang ada di wilayah Jawa Barat khususnya.

“Tujuannya untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang handal di dunia digital. Kemudian juga, pelatihan itu sebagai sebuah langkah dari gerakan literasi digital dikalangan kader muda NU,” Kang Maftuh Panitia Pelaksana, Rabu (15/18) malam, dikutip NU Online.

Materi yang disampaikan dari pelatihan tersebut diisi oleh (Dr. Ramdan Fauzi, M.Ag l Sekretaris LBM PWNU Jabar l Memahami Kultur Pesantren), (H. Budhiana Kartawijaya l Wartawan Senior l Mengenal Jurnalistik), (Iip Yahya l Pemred nujabar.or.id l Penilisan Berita), (Enton Supryatna Sind l Pemred Galamedia Grup Pikiran Rakyat l Teknik Wawancara), (Bunyami Fasya Dosen BSI UIN Bandung l Menulis Resensi Buku), (Duddy RS l Memahami Kepentingan Media). Selain bisa memahami ilmu dibidang jurnalistik, para peserta juga bisa menyesuaikan dan peka perkembangan dunia digital yang saat ini rentang dengan berita-berita Hoax.

Kang maftuh juga mengatakan saat penutupan acara, Peserta dari tahap I akan melanjutkan Pelatihanya ke Tahap II yang insyaalloh akan dilaksanakan bulan depan (Ajis)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: