Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Mantul, Anggota Dewan ini Ikut Diklatsar Banser Tasik

Anggota Dewan Wahid bersama peserta Diklatsar Kota Tasikmalaya, Jum’at (28/12).

nahdloh.com~Tasikmalaya, Pendidikan Dasar (Diklatsar) Banser di Lapangan upacara YPI Al-Hikmah, Jumat sore (28/12) telah dibuka secara resmi oleh Pengurus PCNU Kota Tasik, KH. Aceng Mubarok, M.Ag yang mewakili Ketua PCNU KH. Ate Musodiq yang berhalangan hadir.

Mewakili 10 PAC Ansor, sebanyak 99 peserta mengikuti kegiatan Diklatsar Banser ke-V tersebut. Kegiatan akan dilakukan selama tiga hari, dimulai hari Jumat sampai Ahad (28-30/12) di Kel. Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Kyai Aceng sangat mengapresiasi acara diklatsar tersebut, termasuk keikutsertaan dari salah seorang anggota dewan.

“Diklatsar ini sangat positif, saya harap kegiatan ini melahirkan generasi NU yang maju, kreatif dan melek teknologi. Kami bangga ada anggota dewan yang jadi peserta diklatsar Banser,” Ungkapnya.

Ditemui terpisah, Sabtu (29/12), Anggota Dewan Wahid mengaku tertarik menjadi anggota Banser karena ingin merasakan menjadi Banser.

“Banyak orang berbicara tentang Banser, dan saya penasaran seperti apa sebenarnya. Agar tidak ada salah paham, makanya saya langsung terjun setelah sebelumnya menerima informasi dari beberapa Anggota Banser,” Ungkap Dewan Komisi III FPKB tersebut.

Saya niatkan mencari ilmu, lanjut Wahid, tidak sama sekali merasa lebih tahu atau lebih tinggi karena mengemban jabatan dewan. Kita ini sama, bahkan di daerah lain Bupati dan para Kades sudah jadi Banser.

Wahid Ikut saat mengikuti materi Diklatsar, Sabtu (29/12)

Wahid juga menjelaskan pengalaman selama mengikuti diklat, terkait modal yang mesti dimiliki sebelum lulus jadi Banser.

“Pada hari pertama ini, yang saya rasakan, ternyata bukan sekedar fisik yang ditempa, tapi yang paling mahal itu wawasan kebangsaan, keNUan dan pemahaman keIslaman. ini yang tidak saya temukan sebelumnya,” Tutur Wahid

Saat ditanya, apakah pernah mengikuti diklat-diklat serupa di organisasi, Wahid meng-“Iya”-kan.

“Dulu pernah ikut organisasi IPNU, di dalamnya ada Corp Barisan Pelajar (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, saya ikut, saya rasakan dan tidak kaget juga kalau harus berbaur bersama yang lain dan bekerja tim.” Tandasnya.

Terpantau saat ini peserta sedang mengikuti berbagai materi, termasuk materi kapangan. Sebelumnya, pembukaan diklatsar dihadiri, Pengurus PCNU, MWCNU, Jajaran pengurus Ansor, pengurus Satkocab Banser, Rijalul Ansor, pengurus IPNU, Pengurus Yayasan serta tamu undangan lainnya. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About