Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Maksimalkan Ramadhan, Ansor Tasik Adakan Pengajian Kitab Karya Mbah Hasyim

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Ada yang berbeda dengan Ansor Kota Tasik dalam mengisi bulan suci Ramadhan kali ini. Kegiatan yang diprakarsai Rijalul Ansor, menjelang akhir Ramadhan, rencananya akan menggelar Pesantren Kilat selama lima hari berturut-turut.

Pengajian dibuka untuk umum, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 21-25 Ramadhan 1438 H. dengan mengambil tempat di Ponpes Al-Hikmah Sumelap Kel. Mugarsari Kec. Tamansari Kota Tasimalaya. Pun kitab yang akan dikaji adalah Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah karya Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari.

Balagan kitab tersebut akan dibimbing langsung secara bergantian mulai dari pimpinan Ponpes Rahmat Semesta sekaligus Ketua Aswaja Center Kota Tasik Kiai Yayan Bunyamin dan Wakil Ketua MDS Rijalul Ansor Aj. Husni Mubarok dan Pimpinan Ponpes al-Mukhtariyah Aj. Bubung Nizar Pamungkas. Waktu pengajian akan dilaksanakan ba’da dzuhur pukul 16:00 Wib dan ba’da Tarawih pukul 03:00 Wib.

Menurut Sekretaris Pelaksana Aj. Ahmad Nasrulloh, adanya pengajian ini kita jadikan ajang silaturahmi para santri, ustadz dan Kiai serta mengharap keberkahan bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan pengajian ini diberi kelancaran. Kita konsen dengan tradisi pesantren, makanya pengajian ini diharapkan jadi ajang silaturahmi dan mengobati kerinduan suasana pengajian Pesantren, terlebih dilaksanakan pada bulan Ramadhan, mudah-mudahan tambah keberkahannya.” ujar Wakil Ketua Rijalul Ansor saat dihubungi, Jum’at (26/5).

Pengajian dikhususkan pada kitab karya pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratusysyekh KH Hasyim Asyari, lanjut Aj. Ahmad, sengaja dipilih bertujuan untuk memperkokoh ideologi ke-NU-an, serta memperluas wawasan keagamaan yang telah dilakukan para ulama untuk dijadikan rujukan dan teladan bagi kita.

Pendaftaran telah dibuka sampai dengan tanggal 15 Ramadhan, dan untuk mendapatkan kitab, peserta pengajian bisa datang dari manapun. “Dengan mengganti bisyarah lima puluh ribu rupiah, peserta pengajian sudah bisa mendapatkan kitab Ar-Risalah, adapun yang hendak mondok paling hanya menyiapkan untuk makannya saja, atau langsung menghubungi panitia di nomor HP/WA 085223004454.” Pungkas Aj. Ahmad. (cp)

Tags: , ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan