Semoga 2019 Lebih Berkah! Selamat Menyambut Tahun Baru Syamsiyyah
banner 728x90

Libur Semester, Ternyata Siswa SMA Negeri 1 Tasik Pilih Mondok

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Perkembangan Pondok Pesantren yang terus meningkat, kurang lebih dapat menunjukkan bahwa makin banyak orang tua kini yang percaya pendidikan agama masih sangat dibutuhkan di tengah perkembangan dunia pendidikan modern.

Ilmu agama dapat menjadi fondasi keimanan yang kuat untuk membentuk akhlak yang baik, sehingga anak memiliki pegangan dan dapat mencari solusi sesuai tuntunan agama.

Upaya yang sama yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya (SATTAS) dalam mengisi libur sekolah. Sebanyak 19 siswa dari kelas Cerdas Istimewa (CI) yang memiliki IQ diatas 140 tersebut dititipkan langsung oleh pihak sekolah Sabtu (29/12) ke Pondok Pesantren al-Hikmah Mugasari Kecamatan Tamansari.

Dalam kesempatan tersebut Wakasek Kurikulum Dr. Yonandi, M.Pd., mengharapkan siswa agar seimbang dalam menuntut ilmu.

“Saya harapkan siswa/i khususnya kelas CI menjadi anak yang dapat membanggakan orang tua dan sekolah,” tuturnya.

Tidak hanya pintar akademik, lanjut beliau, tetapi juga menjadi kader yg sholeh shalehah dengan mesantre.

Masih menurut Dr. Yonandi, Kita akan buatkan MOU kerjasama SMA Negeri 1 dengan Yayasan al-Hikmah.

Menaggapi pernyataan tersebut, salah satu Guru Agama Islam SMA Negeri 1 Kota Tasik, Suci Noorbayani, S.Pd., mengatakan, alangkah baiknya tidak hanya kelas CI saja yang masuk Pesantren saat liburan, namun diikuti kelas yang lainnya.

“Supaya lebih banyak yang sholeh dan sholehah, maka akan lebih membanggakan jika lebih banyak yang masuk pesantre.” Ungkapnya.

Dalam pembukaan pengajian tersebut, selain dihadiri Wakasek Kurikulum, juga hadir Ketua Yayasan Dr. Hj. Ade Heryati, M.Si., Pimpinan Ponpes Ricky Assegaf,. M.Pd, Struktur Yayasan dan para pengajar pesantren.

Rencananya, agenda yang sudah berjalan 3 tahun tersebut akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29 sampai dengan 31 Desember. (cp)***

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: