Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Libur Sekolah, SMAN Satas Goes to Pesantren

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Cara berbeda yang dilakukan siswa sekolah SMA N 1 Kota Tasikmalaya dalam mengisi liburan mereka. Mereka melaksanakan Program dari sekolahnya untuk mondok di Pesantren.

Sebanyak 32 siswa dari kelas Cerdas Istimewa (CI) yang memiliki IQ diatas 140 tersebut dititipkan langsung oleh pihak sekolah Minggu (19/12) ke Pondok Pesantren al-Hikmah Mugasari Kecamatan Tamansari.

Dalam kesempatan tersebut Wakasek Kurikulum Dr.Yonandi memotivasi siswanya agar seimbang dalam menuntut ilmu.

“Kalian siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya,  harus bisa menjadi siswa yg menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman,  selain pintar dalam ilmu umum, juga pintar ilmu agama”. ungkap Dr. Yonandi saat mewakili Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Tasikmalaya didampingi  para guru guru teladan dan seluruh Wakasek.

Beliau juga berharap agar para siswa bisa mengamalkan Islam Rahmatan lil ‘alamin, apapun profesinya kelak.

“Jadilah profesional yang rahmatan lil alamin”. Pesannya

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren A-Hikmah, H. Ricky mengatakan, “Pada contoh Fa’il Ibnu malik menadhomkan Ata Jaedun muniiron wajuhu ni’mal alfata (Jaed datang dengan wajah yang berseri seri, dia adalah anak muda yg sebaik baiknya).”

Dalam contoh ini, lanjutnya, diisyaratkkan agar anak muda bisa menjadi fail,  pelaku,  pemimpin.

“Harus aktif seperti Fi’il madi ata, hatinya jembar, penuh tanggung jawab,  kerja keras,  sabar, ikhlas yang diekpresikan pada wajah yg berseri-seri”

Anak muda harus bisa menjadi ni’mal fata,  menjadi anak baik dari sekian yang terbaik. pungkasnya.

Dalam pembukaan pengajian tersebut, selain dihadiri wakasek kurikulum, juga hadir tamu kehormatan Anggota DPRD Wahid, Guru Agama Drs. H. Tatang TS, M. Pd.,Acep Maman, S. Ag., Endang Kusnandar, S.Pd.I, dan Suci Noorbayani.

Rencananya, agenda tahunan tersebut akan dilaksanakan mulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Desember. (cp)***

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: