Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Libur sekolah, Pelajar SMA N 1 Kota Tasikmalaya Akan Merasakan Sensasi Mondok di Pesantren

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Libur panjang sekolah telah tiba, terlebih disela-sela libur sekolah akan ada pergantian tahun dari 2016 menyongsong 2017.

Berbagai acara sudah disiapkan, baik acara keluarga atau acara lainnya untuk mengisi liburan tersebut. begitu pun  dengan siswa sekolah SMA N 1 Kota Tasikmalaya dalam megisi liburan mereka. Yang menarik dari sekolah ini,  para siswa oleh pihak Sekolah diarahkan untuk mondok di Pesantren.

Sebanyak 26 siswa dari kelas Cerdas Istimewa (CI) yang memiliki IQ diatas 140 dititipkan secara langsung oleh pihak sekolah Minggu (25/12) kepada pengelola Pondok Pesantren al-Hikmah Mugasari Kecamatan Tamansari. Dalam kesempatan ini Bapak Drs. H. Tatang TS,  M. Pd. yang mewakili Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Tasikmalaya didampingi  para guru guru teladan dan seluruh Wakasek.

Suasana Test Hapalan al-Quran One by One/Sorogan

“Upaya ini dilakukan untuk karena melihat realita bahwa Pesantren telah berhasil mencetak orang-orang sukses dalam berbagai bidang strategis, mulai dari yang menjadi ulama, pengusaha hingga para pejabat publik. “ Ujar Drs. H. Tatang

“Yang diperlukan saat ini bukan hanya kecerdasan intelektual tapi diimbangi dengan spiritual, keta’dziman dan kehidmatan siswa atau santri terhadap guru atau ustadnya, karena Doa guru mempengaruhi perjalanan karir seseorang.” Tambahnya

Hal ini diamini oleh pimpinan Pondok Pesantren Bapak H. Ricky Assegaf, S.Pd, M.Pd yang menerima secara langung seluruh jajaran pihak Sekolah SMA N 1 Kota tasikmalaya yang mengantarkan siswa-siswanya.

“Kecerdasan intelektual saja tidak cukup sehingga harus diimbangi kecerdasan emosial  dan Pesantren adalah tempat yang tepat untuk menanamkan nilai tersebut, karena di Pesantre bukan hanya menanamkan kecerdasan intelektual pada para santrinya akan tetapi dididik karakter, pengendalian emosi, kesederhanaan serta Akhlakul Karimah dan terbukti berhasil.” Ujar H. Ricky yang juga Ketua Ansor Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan kesepakatan antara pihak Sekolah dan pengelola Pesantren bahwa untuk program kali ini akan ditekankan pada pendalaman hapalan dan kajian al-Quran disamping pengetahuan dan amalan kepesantrenan.

Pembekalan Oleh Pengelola Pesantren

“Diharapkan program seperti ini bisa berjalan dengan baik sinergisitas antar Sekolah dan Pesantren serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya Pondok Pesantren dalam membentuk anak didiknya sehingga memiliki karakter baik.” Tandasnya…(cp)**

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan