Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

LAKUT IPNU Jabar: Cetak Kader untuk Nusa, Bangsa dan Agama

nahdloh.com~Pangandaran, Sejumlah kader dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama mengikuti Latihan Kader Utama atau LAKUT.

Kegiatan yang berlangsung Rabu – Minggu (20/3) tersebut diikuti puluhan peserta dari Perwakilan PC IPNU se Jawa Barat yang di dalamnya meliputi PC IPNU Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kota Tasik, Kabupaten Tasikmalaya, Kab Garut, Kota Bandung, kab sumedang, Kab Majalengka dan Kab. Kuningan ini berlangsung selama empat hari, Rabu – Minggu (20-24/2).

Saeful malik yang merupakan Ketua Pelaksana LAKUT IPNU Jawa Barat mengemukakan bahwa LAKUT merupakan jenjang pelatihan kaderisasi formal tertinggi di IPNU. “Tujuannya untuk mencetak kader pemimpin dikemudian hari, sehingga kami sangat berharap semua alumni lakut ini menjadi kader utama yang berguna bagi agama nusa dan bangsa,” katanya.

“Ke depan, dari LAKUT akan lahir kader-kader nadliyin yang militan, memiliki spirit perjuangan yang tinggi dan mampu melahirkan calon-calon pemimpin masa depan,” tandas Saeful Malik.

Dirinya juga berharap kader alumni pelatihan nantinya dapat berkiprah dan memberikan sumbangsih ilmu usai pelatihan. “Dan semoga ilmu yang diperoleh selalu menjadikan lebih dewasa dan bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung MWC NU Kecamatan Cijulang Pangandaran ini sebagai sarana meningkatkan kaderisasi khususnya di level tertinggi di IPNU.

Dlam pelatihan banyak materi dan game yang disampaikan narasumber, termasuk analisis diri, demokrasi dan sosial society, study ideologi dunia dan juga penanaman Aswaja dengan menekankan syiar bagi anak muda dengan metode yang strategis. (Maftuh)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: