Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Lakmud Pelajar NU Tasikmalaya: Tidak Sah Menjadi Kader Jika Tidak Bergerak

nahdloh.com~Tasikmalaya, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tasikmalaya mengggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Cipancur Sirnasari Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada Jum’at – Minggu (12-14/10).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 7 Kecamatan yang meliputi Zona Kaderisasi Barat yaitu Singaparna, Sariwangi, Leuwisari, Sukaratu, Rajapolah, Salawu dan PKPT IAC.

Ketua Panitia Lakmud Zona Barat, Muhammad Deri Mauludin mengatakan, Lakmud merupakan kaderisasi lanjutan di IPNU IPPNU yang bertujuan untuk lebih menumbuhkan sikap tanggungjawab terhadap terlaksananya ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah secara utuh menurut NU yang diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Ketua Yayasan Pesantren Al-Hamidiyah Cipancur Drs. H. Nandang A.H M.Si berharap para kader pelajar Nahdlatul Ulama lebih memahami dan mengaplikasikan dengan baik materi tersebut dalam kehidupan sehari-hari serta kembali pada ghiroh selayaknya pelajar.

Kader IPNU IPPNU harus lebih bertanggungjawab terhadap organisasi serta lebih menumbuhkan rasa memiliki, lanjut Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya 80-an itu.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya Nurfi Nurfazriyah, mengatakan teruslah belajar dan ukir prestasi sehingga kader-kader IPNU-IPPNU mampu membuat bangga keluarga besar Nahdlatul Ulama, khususnya orang tua kita. Pelajar Nahdlatul Ulama harus bangkit dan meraih kesuksesan agar marwah organisasi ini bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi pelajar yang lain.

Ketua PC IPNU Kab. Tasikmalaya Ali Alimudin menuturkan, kita bukan lagi menjadi anggota, melainkan kader, oleh karena itu tidak lagi bertanya apa itu IPNU IPPNU, tapi berpikirlah IPNU IPPNU itu harus bagaimana, dalam artian kita itu harus bergerak.

”Tidak sah menjadi kader jika tidak bergerak”, tegasnya.

Hadir dalam agenda Lakmud Zona Badrat kali ini antara lain Drs. H. Ade Yuyu M.Si (Katib Syuriah PCNU Kab. Tasikmalaya), Hj. Euis Hasanah (Ketua PC Muslimat Kab. Tasikmalaya), Keluarga Besar MWC NU Sariwangi & Banom, Aparatur Pemerintah Kecamatan Sariwangi, Hasan Malawi (Wakil Ketua Kaderisasi PW IPNU Jawa Barat), dan alumni PC IPNU-IPPNU Kab. Tasikmalaya. (Husni Mubarok)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: