Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Kirab Satu Negeri, Walikota Tasik Cocokan 17 Bendera dengan HUT Kota Tasikmalaya

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiaman saat memberikan sambutan pada acara penyambutan Kirab Satu Negeri, Selasa (23/10) di Gedung Balekota Tasikmalaya. (dok. Istimewa)

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Kedatangan tim pembawa 17 bendera Merah Putih yang melewati beberapa kota ini mendapat sambutan hangat dan meriah dari Tim Kirab Satu Negeri Kota Tasikmalaya, Selasa (23/10) yang dipusatkan di Gedung Balekota Tasikmalaya.

Tidak terkecuali antusiasme yang datang dari pemerintahan Kota Tasikmalaya, terbukti hampir semua elemen pemangku kepentingan daerah bisa mengikuti acara dengan khidmat. Hal tersebut tercermin pula dalam sambutan yang disampaikan Walikota H. Budi Budiman.

“Kirab ini merupakan bentuk rasa syukur kita, dimana tujuh belas bendera, hari kemerdekaan bangsa kita, dimana usia negara kita sudah 73 tahun menikmati kemerdekaan dan momentum rasa syukur kita yang sangat berharga, baru saja kita merayakan HSN,” Papar Budi

Rombongan Tim Kirab Satu Negeri Kab. Tasikmalaya saat sampai di Kota Tasikmalaya, Selasa (23/10) di Gedung Balekota Tasikmalaya. (dok. Istimewa)

Bahkan, Budi mencocokan 17 bendera dengan tanggal dan usia Kota Tasik saat ini. “Terlebih, 17 Oktober kemarin sesuatu yang sangat spesial buat kota Tasikmalaya, Kota Tasik baru saja merayakan HUT ke 17 Kota Tasik,”

Kami bangga, lanjutnya, generasi muda punya komitmen untuk menjaga 4 pilar kebangsaan, hal tersebut benar-benar harga mati. Generasi muda merupakan generasi estafet pemimpin bangsa.

Budi berharap untuk bangsa yang kebagian bonus demografi, untuk memanfaatkan dan menjadikanya kekuatan untuk membangun dan menghargai segala perbedaan.

Rombongan Tim Kirab Satu Negeri Kab. Tasikmalaya saat menyerahkan 17 bendera merah putih pada Tim Kirab Satu Negeri Kota Tasikmalaya, Selasa (23/10) di Gedung Balekota Tasikmalaya. (dok. Istimewa)

“Bonus ini salah satu kekuatan kita. Konsekwensinya, kita harus mau menghormati perbedaan dan menjaga nilai bangsa dan nilai perbedaan kita. Dari sabang sampai merauke kita bersama-sama membangun bangsa,” ujarnya

Dia berharap, “Semoga kota Tasik yang religius ada dalam Ridho Allah yang Maha Kuasa.”

Selain Walikota, Kirab dengan slogan #KitaIniSama dihadiri pula oleh Wakil Walikota, Sekda, Ketua DPRD, Pimpinan PCNU, MUI, Kapolres, Dandim, Bamag, Kemenag, GP. Ansor Kab.Tasik, KNPI, Pimpinan Muslimat, Fatayat, serta Badan Otonom NU.

Selesai acara penyambutab, iring-iringan kirab akan diarak menuju Pondok Pesantren di daerah Awipari kel. Cibeureum untuk meminta doa restu dari para pimpinan pesantren sebelum menuju Kota Banjar. (cp)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: