Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Kerusuhan 22 Mei: Ambulance Partai Kota Tasik diamankan Polisi, Banser Akan Gelar Pasukan

nahdloh.com~Tasikmalaya, Pengurus Cabang Ansor GP Ansor Kota Tasikmalaya meminta masyarakat untuk tetap memelihara kondusivitas, tidak terprovokasi dan mempercayakan kepada yang berwajib terkait peristiwa kerusuhan 22 Mei baru-baru ini di Jakarta.

“Ansor Kota Tasikmalaya Menghimbau dan mengajak untuk tetap tenang tidak terprovokasi, cerdas menyaring informasi yang beredar. Kita percaya sepenuhnya kepada yang berwajib, kita dukung TNI-POLRI. Saya menyarankan terutama para Nahdliyyin untuk memperbanyak kegiatan keagamaan ketimbang terus terkonsentrasi pada urusan pilpres,” kata Ketua Ansor Ricky Assegaf dalam keterangannya, Kamis (23/5/2019).

Ricky mengatakan Kontestasi politik telah usai, apapun hasilnya kita hormati dan dihargai. Dia juga mengajak masyarakat Tasikmalaya khususnya, untuk terus menjadi warga yang baik, bisa mematuhi keputusan dan menghargai proses dan hasil pemilu yang telah berlangsung.

“Saya rasa jalur MK bisa memenuhi berbagai keberatan jika dirasa ada ketidak sesuaian” ujarnya.

Melihat peristiwa 22 Mei, bahwa ada mobil ambulance dari partai berasal dari Kota Tasikmalaya, Ricky minta jangan digeneralisasi seolah warga Kota Tasik banyak yang terlibat aksi kemarin.

“Saya dengar ada penahanan Ambulance dengan logo Partai yang berasal dari Kota Tasikmalaya karena didapati membawa batu dan logistik aksi, hal itu sangat mengagetkan, namun jangan diclaim warganya seperti itu, tak ada hubungan sama sekali dengan warga Kota Tasikmalaya,” ujar Ricky.

Bahkan Ricky berencana akan gelar apel siaga di Jalan dr. Soekarjo, sebagai bentuk kesiapsiagaan. “Kita akan siagakan 1.000 Banser yang siap menunggu perintah Pimpinan,” ungkapnya

Ricky juga mendukung langkah pemerintah membatasi medsos, dan berdoa untuk keselamatan bangsa. “Daripada hoax bertebaran terkait kerusuhan kemarin, saya lebih mendukung langkah antisipatif dari pemerintah, “Dar’ul mafasid muqoddamun ‘ala Jalbil Masholih”, keutuhan bangsa lebih urgent,” dia tegaskan

“Jangan lupa kita perbanyak do’a serta sholawat asygil untuk kedamaian dan keberkahan Negara tercinta kita ini.” Tandasnya. (cp)

banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About