Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Dirgahayu Indonesia
banner 728x90

Kenalkan Aswaja Ke Generasi Milenial, Ansor Gandeng Pihak Sekolah

Pengenalan Aswaja oleh Ansor di SMK al-Khoeriyah Ciherang Kota Tasikmalaya dalam MPLS Siswa Baru (dok: Istimewa)

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Memasuki awal masuk sekolah, Tim redaksi Nahdloh.com dan tim Kaderisasi PC Ansor Kota Tasikmalaya mengadakan kerjasama dengan sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, kerjasama ini bertujuan untuk mengenalkan Aswaja di sekolah-sekolah baik dalam tataran normatif dan aplikatif dan menggalakan internet positif dan produktif dikalangan remaja.

“Aswaja sebagai core atau inti nilai dasar yang harus dimiliki seluruh siswa-siswi untuk merespon situasi kondisi saat ini, simpelnya Aswaja adalah panduan dalam berakhlak papar Tim Kaderisasi PC Ansor Kota Tasikmalaya dihadapan ratusan siswa SMK al-Khoeriyah peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)”.

“Merefleksikan Aswaja tidak hanya berkisar dalam Aqidah, Fiqh dan Tasawuf, namun juga dalam hal wawasan kebangsaan, menyikapi perbedaan politik agar suasana tidak gaduh, dan pentingnya konsep baladil amin sebagai sarana untuk beramal soleh, lanjutnya, Aswaja bahkan menyasar kepada etika dalam menegur pimpinan. Berdasarkan hadis Riwayat Imam Hakim. yakni menegur pimpinan saat melakukan kesalahan, tidak dilakukan dengan cara-cara anarkis, mencaci-maki, mengancam yang meruntuhkan kewibawaannya”.

Kepala Sekolah SMK Al-Khoeriyah, merespon baik dengan kegiatan ini dan mengusulkan “kedepannya Ansor harus menyusun buku saku dan buku daras sebagai sumber referensi kegiatan ektrakulikuler kerohisan di SMK al-Khoeriyah seperti Halaqah dan Mabit”.
(Dani faquha)

Tags: , ,
banner 468x60 banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: