Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Kang Deni: Dijelekan jangan Marah, Biar yang Merasa Jelek saja yang Marah!

nahdloh.com~Tasikmalaya, Ketua PW Ansor Jabar Deni Ahmad Haedari memberikan Orasi Kebangsaan, Ahad (24/3), dalam pembukaan Rapat Akbar Kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya. Bertempat di Gedung Dakwah Kota Tasik, sekitar seribu Kader Ansor dan Banser beserta tamu undangan nampak memadati acara tersebut.

Paparan pertama yang diungkapkan Deni terkait penomena saling caci dan menjelekan satu sama lainnya. “Tidak perlu menjelekan, karena orang jelek akan nampak jelek walaupun tidak dijelekan. Tidak perlu marah jika ada menjelekan, biarlah yang marah itu yang merasa jelek,”

Bagaimana mereka bicara kebangsaan dalam konteks agama, lanjut Deni, punya pesantren juga tidak, ngaji juga tidak, mendidik anak di pesantren juga tidak. kan pusing tuh.

Terkait maraknya ustad yang salah dalam memahami instrumen dasar ilmu agama, Ia mengingatkan agar berhati-hati, karena saat ini jaman dimirip-mirip.

“Banyak yang ingin jadi Kyai tapi ngaji tidak, nyantri tidak, anak kyai bukan. Tren dimirip-mirip, gelar “Ulama” dideklarasikan,” seloroh yang suka dipanggil Kang Deni itu.

Kang Deni minta harus terus ngaji. “Ansor itu jangan begitu, harus ngaji. Kita mencintai bangsa ini bukan pura-pura, karena mencintainya termasuk penghormatan bagi para muassis kita, pendiri bangsa ini,”

Menyinggung kontestasi politik yang berlangsung, Kang Deni meminta Ansor hsngsn golput, dan meminta menggunakan hak suaranya.

“Dalam membela bangsa ini, kita telah dicontohkan oleh muassis kita, mereka mengorbankan nyawa. Teruskan perjuangan mereka, berbondong bondong ke TPS saja masa tidak kuat,” pinta Calon DPD RI nomor urut 43 Dapil Jabar itu.

Terakhir, butuh dalil apa lagi, negara ini sudah syar’i, sudah aman. Tegak dan amannya bangsa ini jadi penopang tegaknya syariat. Kalau ada yg meyakini negara ini tidak syari, berarti meyakini bahwa pahlawan kita mati konyol.Tegasnya

Dalam pembukaan Rapat Akbar itu, dihadiri juga oleh Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, Anies Nursobah,M.Pd, Asda 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Nana Dudjana, Kepala Kesbangpol, Drs Yudi Kutiadi M.Si, Pengurus dan Kader Ansor-Banser serta Rijalul Ansor, Pengurus Muslimat, Fatayat juga IPNU-IPPNU. (cp)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About