Selamat Hari Raya `Idul Fitri 1439 H, Minal `Aidin wal Faizin, Kullu `Aam wa Antum bi Khoir, Taqobbala Allohu Minna wa Minkum, Siyaamana wa Siyaamakum, Taqobbal ya Kariim
banner 728x90

Jaga Tradisi, Pelajar NU Kota Tasik Lakukan Kegiatan Ini

nahdloh.com~Tasikmalaya, Kajian Islam Ahlussunah wal Jama’ah (Kiswah) kembali digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya di Gedung Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya, Senin ( 11/6 ).

Menurut penelusuran yang dilakukan oleh PC IPNU Kota Tasikmalaya, bahwa Kiswah ini sudah menjadi tradisi di PC IPNU kota Tasikmalaya sejak Rekan Husna Mustofa menjabat sebagai Ketua PC IPNU kota Tasikmalaya, yakni masa khidmat 2004-2006, dan sampai saat ini terus dipertahankan.

Seperti halnya Kaidah yang selalu dipegang oleh NU yaitu:

المحافضةعلى القديم الصالح والاخذ بالجديدالاصلح

(Memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik) 

Itulah kiranya ungkapan yang jadi acuan untuk kegiatan yang setiap Bulan Ramadhan dilaksanakan oleh IPNU Kota Tasikmalaya dari generasi ke generasi.

Diskusi yang mengusung tema “Aswaja An–Nahdliyah Dalam Bingkai Gerakan Pelajar Cinta NKRI” ini, rencananya akan menghadirkan narasumber Sekretaris PC NU Kota Tasikmalaya, KH. Drs. Tedih Sukmadin dan Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, H. Ricky Assegaf, M.Pd. (Amin)

Tags: ,
banner 468x60 banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: