Sungguh Terdapat Suri Tauladan dalam Diri Rasulalloh SAW
banner 728x90

HTI Kalah Gugatan, Ansor Kota Tasik Sujud Syukur

Nahdloh.com~ Tasikmalaya, Pengadilan Tata Usaha Negara menolak seluruh gugatan hukum Hizbut Tahrir Indonesia, Senin (6/5). Dengan demikian, HTI tetap dibubarkan sesuai dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

Menyikapi hal tersebut, GP Ansor langsung memberikan apresiasi dan dukungan terhadap putusan pengadilan tersebut, sebagai bukti HTI telah menyebarkan paham yang bertentangan dengan Pancasila, bahkan hendak mengubahnya dengan system khilafah.

Sebagai rasa Syukur atas pembubaran tersebut, GP. Ansor Kota Tasikmalaya langsung mengadakan apel siaga di kantor PCNU Jl. DR. Soekardjo serta sujud syukur saat itu juga.

Menurut Ketua Ansor Ricky, karena HTI sudah bubar melalui mekanisme negara, maka HTI dan simbol-simbol lainnya di larang beredar di NKRI ini.

“Putusan PTUN jelas makin menegaskan posisi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 tahun 2017 yang digunakan untuk membubarkan HTI. jadi, HTI dan semua atributnya tidak dibenarkan masih gentayagan”. Tuturnya.

Ricky menambahkan, Ansor-Banser harus tetap siaga, karena dikuatirkan ideologi mereka terus menyebar. Di samping itu, kami juga terbuka bagi eks HTI yang kembali dan ikut menjaga NKRI bersama kami.

Tidak luput pula, Ansor mengapresiasi yang sedalam-dalamnya terhadap pemerintah, bahkan mendorong khususnya Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk mensterilkan jika di lingkungan Pemkot ada yang berideologi Khilafah.

Hadir dalam kesempatan apel tersebut jajaran struktur Ansor, mulai dari PC sampai Anak Ranting, serta anggota Banser yang sebelumnya telah siaga di depan kantor PCNU Kota Tasikmalaya. (cp)

Tags: , ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: