Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Harlah #Muslimat NU ke-73 Bersih dari Atribut Partai Politik

nahdloh.com~Jakarta, Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memadati Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, sejak Minggu (27/1) dini hari. Mereka datang dalam rangka menghadiri Harlah Muslimat NU ke-73.

Para kader yang hadir mengisi tribun penonton hingga nampak hijau dari kejauhan. Sebagian lagi berada di tengah lapangan dekat dengan panggung.

Pantauan CNNIndonesia.com, tidak ada satu pun atribut politik yang dipasang di sekitar Stadion GBK saat harlah, baik di bagian luar mau pun dalam stadion.

Para kader Muslimat NU pun tidak ada yang terlihat membawa atribut politik. Tiada bendera partai politik. Para Muslimat NU yang hadir pun nampak tidak ada yang mengenakan pakaian dengan tulisan atau gambar yang mengandung unsur politik.

“Sejauh ini tidak ada yang bawa jadi ya tidak ada yang disita,” kata seorang anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) yang berjaga di pintu masuk.

Salah satu kader muslimat NU Nana (45) mengaku memang tidak berniat membawa atribut politik. Dia mengatakan imbauan dari ketua panitia acara sudah diterimanya sejak beberapa hari yang lalu. Nana sendiri datang dari Lampung.

“Iya. Kita tidak ada yang bawa begitu-begitu (atribut politik). Soalnya dilarang. Nanti malah dibilang kampanye terus viral,” kata Nana.

Sejauh ini, atribut yang nampak hanya sebatas bendera NU, spanduk , baliho hingga poster bertema Harlah Muslimat NU ke-73. Itu dipasang di sekitar wilayah Stadion GBK. Di bagian atas tribun stadion, bendera NU dan Merah Putih bersanding.

Ketiadaan atribut politik di stadion GBK sesuai dengan imbauan Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke 73, Yenny Wahid. Sebelumnya, dia meminta kepada para kader agar tidak membawa atribut yang berkaitan dengan identitas politik tertentu.

Ia berharap kebijakan ini dapat menjaga tujuan acara peringatan Harlah Muslimat NU ke-73, yaitu doa bersama.

“Kami mengimbau agar tidak membawa atribut politik, karena ini acara ormas [organisasi kemasyarakatan]. Panitia ini murni acara doa bersama. Aturan, kebijakannya dari kami seperti itu,” kata Yenny saat ditemui usai menghadiri acara Pemberian Santunan bagi 1.000 Anak Yatim, di Komplek GBK, Sabtu (26/1). (bmw/agt)

CNN Indonesia

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About