Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Geliat Generasi Pelajar Nahdlatul Ulama dalam Menjaga Aswaja an-Nahdliyah

Kegiatan sumpah setia pada Makesta MA al-Hikmah, Rabu 18 Juli 2018 dalam rangkaian MPLS Sekolah (dok:Istimewa)

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Madrasah Aliyah Al- Hikmah melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah dan dilanjutkan dengan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota IPNU dan IPPNU, Rabu (18/7).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 1 hari itu merupakan program rutin tahun ke tahun Pimpinan Komisariat (PK), sebagai proses kaderisasi IPNU dan IPPNU.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hadiat, bahwa seluruh siswa baru MA Al-Hikmah wajib mengikuti kegiatan Makesta. Karena, dari tahun ketahun kegiatan ini terus dilaksanakan.

Kegiatan pembukaan Makesta MA al-Hikmah, Rabu 18 Juli 2018 dalam rangkaian MPLS Sekolah (dok:Istimewa)

“Setelah 1 hari ini rekan-rekanita akan mengikuti kegiatan masa kesetiaan anggota yang dilaksanakan oleh PK IPNU-IPPNU sebagai jenjang kaderisasi paling awal di IPNU dan IPPNU,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Al-Hikmah ini dibuka secara resmi oleh wakil kepala sekolah Bapak Ade Arif Rahman, S. Kom., dengan diikuti peserta sebanyak 69 siswa, dimana dimaksudkan mereka bisa memahami organisasi IPNU dan IPPNU sebagai badan otonom dari Nahdlatul Ulama yang menjaga nilai luhur ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah an-Nahdliyah dalam upaya menyebarkan Islam rahmatan lil `alamin kepada seluruh lapisan masyarakat di kemudian hari. (Andini)

Kegiatan outclass pada Makesta MA al-Hikmah, Rabu 18 Juli 2018 dalam rangkaian MPLS Sekolah (dok:Istimewa)

Tags: , ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: