Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Dukung Jokowi-KH Ma’ruf, Kyai Kampung se-Bogor Siap Tangkal Hoaxs

nahdloh.com~ Bogor,  MASURA (Majelis Ulama Rakyat) dan Ikatan Dai Muda Bogor (IDAMB) Mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presidan dan Calon Wakil Presiden Nomer urut 01 yakni, Joko Widodo-KH. Ma’Ruf Amin dalam Pilpres 2019, Rabu (30/01/2019).

Deklarasi dukungan dilakukan seusai Tabligh Akbar, Istigosah dan memperingati Haul Kyai Muhammad Yusuf yang merupakan sepuh di Parungpanjang Bogor dan Haul K.H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Presiden ke 4 Republik Indonesia,  di Majlis Ta’lim Al-Aziziah Kampung Somang Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang.

Acara dihadiri oleh KH. Abuya Muhtadi Dimyati , Cidahu- Pandeglang Banten Guru Ngaji, dan Dai Muda Se Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan tersebut H. Sulaeman ketua MASURA menyampaiakan, gerakan masura adalah meneruskan perjuangan Alm Gus Dur dalam menyapa Kyai kampung dan menyamaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat Bogor.

“Masura menjadi jembatan dalam silatruahim Kyai kampung dalam menyampaikan pesan damai kepada masyarakat” ujar H. Sulaiman yang juga asisten Alm Gus Dur semasa Hidupnya tersebut.

Kyai yang sederhana daam keseharian nya tersebut berharap kegiatan masura dalam bisa menyapa kyai kampung, Guru Ngaji, Pesantren Kecil di Kampung menyampaikan aspirasi dan program yang menyentuh masyarakat luas.

“Acara tabligh akbar, Istigosah, dan Haul Kyai Muhamad Yusuf  dan Haul Almarhum Presiden ke 4, K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur),  bertujuan untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi pemilu 2019 ini, “ungkap Habib Muhsin Al Athos, Dai Muda yang Juga Pimpinan Majelis Taklim Riyadhun Nur tersebut, Rabu (30/01/2019).

Dalam ikrarnya yang diucapkan Ratusan Dai Muda Kabupaten Bogor yang terkumpul dalam Ikatan Dai Muda bogor (IDAMB) dalam Ikrarnya berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan Damai, Mendukung Pasangan Ir. H. Joko Widodo dan KH. Maruf Amin sebagai Presiden dan Waki Presiden 2019-2024, dan menolak segaa bentuk hoax, provokasi dan kelompok radikal serta intoleran.

Habib Muhsin Al Athos melanjutkan, Masura dan Dai Muda Harus mempunyai peran dalam proses dmokratisasi di Indonesia dan menyampaikan kabar yang benar tanpa hoax.

“dengan jaringan IDAMB di berbagai kampung, kami berharap pemiu berjalan dengan damai, Pasangan Jokowi dan KH. Maruf Amin menjadi presiden, dan Tidak ada berita bohong, propaganda yang dapat memecah belah umat dan Kami siap silatrahim ke Pesantren pesantren” pungkasnya.

Ia siap menyapa kyai kampung, ustadz, guru Ngaji dikampung untuk memenangkan Jokowi KH. Maruf Amin (Dham)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: