Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

DKC CBP IPNU Kota Tasikmalaya Gelar Rapat Koordinasi Cabang

Pembukaan Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) tingkat kota, oleh Ketua IPNU Sidiq Amin Kamis 1 November 2018 Kota Tasikmalaya

nahdloh.com~Tasikmalaya, Dewan Koordinasi Cabang (CBP) Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Kota Tasikmalaya yang salah satunya bertugas untuk menjaga ideologi aswaja An-Nahdlyah serta membentengi para pelajar dari paham radikalisme dan anti pancasila yang saat ini sangat banyak terpapar jelas di lingkungan keterpelajaran bahkan di mediasosial.

Kamis 1 November 2018 DKC CBP Gelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) tingkat kota Di Tasikmalaya yang terselenggara di gedung NU mulai pukul 20.30 wib.Yang secara resmi di buka oleh pimpinan cabang ikatan pelajar nahdlatul ulama IPNU rekan ketua Siddiq amin. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada semua kader ipnu untuk selalu menyatukan langkah dalam mengawal pergerakan dan tetap menjaga martabat organisasi serta mengawal kesucian aswaja.

“Menyatukan langkah, menguatkan ikatan, memasifkan gerakan. Siapapun yang berani memecah belah negara ini, mengotori kesucian aswaja sebagai ajaran kanjeng nabi muhammad saw kami yang akan berdiri paling depan menjaganya.” ucap ketua pc ipnu kota tasikmalaya.

Acara ini sebagai bentuk pengoptimalan potensi dan peningkatan kader IPNU untuk menambahkan wawasan kebangsaan serta mengangkat marwah organisasi dengan menanamkan sikap yang berakhlakul karimah.

“kami barharap dengan mengadakannya rakoorcab ini bisa lebih membangkitkan semangat kader CBP untuk menangkal pemahaman radikalisme di kalangan pelajar saat ini” ujar adi wakil komandan (Rakoorcab) DKC CBP IPNU Kota setelah berakhirnya acara tersebut.

CBP mempunyai salah satu tujuan sebagi Wadah untuk mengasah diri, memantapkan motivasi dan mengembangkan aktifitas dalam meningkatkan kedisiplinan, wawasan dan kreatifitas serta hubungan anggota IPNU/CBP dengan lingkungan dan masyarakat
Yang di deklarasikan serta di aktifkan dalam Kongres IPNU XII di Garut, Jawa Barat, 10 – 14 juli 1996
Rakernas IPNU di Jakarta 1 – 5 November 1997
Konbes IPNU di jakarta 19 – 21 September 1998
Kongres IPNU XIII di Makasar Sulawesi selatan 21 – 24 Maret 2000.

Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) tingkat kota, oleh Komandan CBP IPNU Anggi dan Adi, Kamis 1 November 2018 Kota Tasikmalaya

Rakoorcab ini dihadiri oleh (DKAC) dewan komandan anak cabang dari tiap DKAC dan merupakan pertama kali diselenggarakan yang mengacu terhadap tindak lanjut diklatmad yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Ipnu Jawa Barat bulan lalu di sumedang sekaligus untuk merencanakan agenda kaderisasi diklatama di akhir tahun.

“ini merupakan rakoorcab pertama yang terselenggara sekaligus perencanaan dari tindak lanjut DIKLATMADYA yang dilaksanakan di sumedang minggu lalu, dan sekaligus mempersiapkan agenda kaderisasi diklatama di tahun ini.” Ucap wakil komandan CBP.

Aku jiga berpesan kepada setiap kader CBP untuk selalu terus berperan aktif dalam menanggapi permasalahan yang ada ditatanan para pelajar dan memmpunyai rasa bangga sebagai kader CBP, Karena Ipnu Belum tentu CBP Tapi CBP pasti kader ipnu. (azishm)

Tags:
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: