Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

Diklatsar Satuan Khusus Banser 23-IX Angkatan II Satkorcab Banser Kota Tasik Resmi Dibuka

Nahdloh.com~Tasikmalaya, Pelatihan Diklatsar Satuan Khusus Banser 23-IX  (DIklatsarsus) Angkatan II Satkorcab Banser  Kota Tasikmalaya Kamis (05/01), yang berlokasi di Rest Area Urug Kec. Kawalu resmi dibuka. Sebanyak 120 peserta lolos seleksi dari perwakilan PAC Ansor-Banser mengikuti pelatihan.

Diklatsarsus ini mengusung tema “Meningkatkan Militansi dan Profesionalisme Banser Dalam Memperkokoh Islam Ahlu Sunnah Waljama’ah Annahdliyah, Pancasila, dan NKRI”. Kegiatan Diklatsarsus Banser rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 05 s/d 08 Januari 2017.

Hadir dalam pembukaan tersebut. KH. Didi Hudaya Rois Tanfidiah NU Kota Tasikmalaya, Deni Ahmad Haidar Ketua Penguru Wilayah GP Ansor Jawa Barat beserta jajarannya, Dansatkorwil Banser Yudi Nurcahyadi serta perwakilan Dandim dan Polres Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, KH. Didi Hudaya meminta seluruh kader ansor-banser supaya melek teknologi sesuai dengan perkembangan jaman, apalagi saat ini banyak sekali berita bohong yang menyesatkan.

“Sekarang banyak sekali berita-berita bohong dan fitnah yang beredar di masyarakat, tugas kita adalah membentengi masyarakat dari berita Hoax yang menyesatkan.” Ujar Ketua NU Kota Tasikmalaya.

KH. Didi Hudaya didampingi Aparat dari Kepolisian dan TNI (Istimewa/Elan)

Dalam kesempatan yang sama Ketua Ansor Kota Tasikmalya Ricky Assegaf menegaskan bahwa Banser harus menjadi benteng terdepan mengawal Ulama, Agama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Diharapkan para peserta dapat menjadi kader yang tangguh sehingga mampu mengawal tradisi Indonesia yang penuh dengan keberagaman, toleransi beragama dan menjaga keutuhan NKRI.” Pesan Ricky

Diklatsarsus kali ini dibuka secara resmi oleh Sekjen PW GP. Ansor Jabar Johan Jauhar Anuari. Pada kesempatan itu dia berpesan supaya Ansor-Banser menjadi kader penggerak NU.

Hingga berita ini ditulis, saat ini peserta sedang mengikuti pelatihan materi keBanseran oleh Yudi Nurcahyadi yang menjabat sebagai Dansatkorwil Banser Jabar.

Suasana Peserta Mengikuti Materi Kelas KeBanseran (Istimewa/Ejah)

Rencananya selain materi keBanseran, peserta akan mengikuti berbagai pelatihan yang terbagi pada dua materi, yaitu materi kelas dan materi lapangan. (Ejah/CP)**

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan