Sungguh Terdapat Suri Tauladan dalam Diri Rasulalloh SAW
banner 728x90

Bentuk 1000 Kader, Rijal : Semakin Banyak Kader Potensial, Makin Mudah Hadapi Tantangan

nahdloh.com~Tasikmalaya, Tim Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor memiliki program  mencetak 1000 kader militan pada awal tahun 2018. Langkah ini perlu dilakukan mengingat semakin gencarnya serangan dan fitnah terhadap Kiai Nahdlatul Ulama, serta mengantisipasi potensi yang akan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ansor dan Banser Khususnya Kota Tasik saat ini sudah cukup solid. Namun, pengkaderan terus dilakukan mengingat dan potensi pengeroposan dari luar semakin besar, tentu sumber daya manusia kita juga kita tingkatkan, baik kualitas maupun kuantitasnya ,” ujar Rijal Imanul Muttaqin sebagai salah satu Tim Instruktur, Rabu (10/1/2018).

Menurut Rijal, nantinya kader yang direkrut disamping para putra Ajengan, juga ada dari lintas profesi. Yang lolos seleksi pelatihan dan telah berikrar, akan langsung diposisikan sesuai dengan bidang keahlian dan kompetensinya.

Kader yang baru ataupun yang sudah lama, akan berbaur dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Semakin banyak kader yang potensial, maka akan semakin mudah untuk menjawab semua tantangan,” tutur Pemuda yang memiliki wirausaha ini.

Selain Ansor, Rijal juga menilai Banser saat ini sudah memiliki satuan khusus di tiap PAC yang bisa dikerahkan kapan dan situasi apa saja.

Grand Opening

Ketua GP. Ansor Kota Tasikmalaya mengingatkan akan pentingnya kaderisaasi yang berkesinambungan dan konsisten dalam mempertahankan idiologi Ahlusunnah wal Jama’ah, melindungi Kiai kita dan siap menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Ancaman idiologi telah nampak dan terang-terangan, kita punya tugas mempertahankan keyakinan dan perjuangan para aulia,” ujar Ricky di kediamnya saat dijumpai Nahdloh.com Selasa (9/18).

Menurut Ricky, mengawali kaderisasi tahun 2018, Ansor akan melakukan Grand Opening pembentukan 1000 kader militan.

“Sebagai bentuk keseriusan, kita adakan Grand Opening sebagai tanda dimulainya kaderisasi pada tahun ini. Semoga awal yang baik tersebut bisa menghasilkan yang baik pula ,” harap Ricky

Tak hanya itu, PAC setiap Kecamatan juga akan terlihat aktif dan berlomba dalam menyiapkan kader-kader terbaiknya.

Rencananya, acara akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 21 Januari 2018 dengan mengambil tempat di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya Jl.Dr.Soekardjo No.47.

Sebagai kaderisasi awal tahun ini, Panitia membatasi jumlah peserta pelatihan. Hanya 100 orang yang akan diikutkan pada PKD tersebut. (Cp)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: