Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Banser Pastikan Konfercab NU ke-4 Berlangsung Aman Dan Tertib

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), sebagai tameng terdepan dalam pengamanan dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), selalu diterjunkan dalam kegiatan – kegiatan penting dan besar.

Dalam pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) NU yang ke 4, Banser diturunkan untuk memastikan keamanan dalam penyelenggaraan acara tersebut, pada Sabtu (01/09/2018) di gedung NU Kota Tasikmalaya.

1. Persiapan Yang sudah dipersiapkan secara maksimal

Abdul Yasir selaku Wakil Komandan Banser, telah menyiapkan semuanya untuk melancarkan kesuksesan acara konfercab.

“Persiapan kami telah maksimal mengikuti komando dari ketua PC dan komandan banser, kita menyiapkan semaksimal mungkin secara pribadi baik dari dalam maupun dari luar.” Ujarnya saat diwawancarai oleh Cakrawalamedia.

Menurutnya semua anggota Banser telah dilatih dari awal semenjak pendidikan Diklatsar.

2. Penempatan Merata di setiap tempat

Sebanyak 150 orang anggota dikerahkan dari mulai pengawalan sesepuh dari tempat penjemputan sampai ke lokasi acara, yang pada kesempatan kali ini dihadiri oleh Gus Hasan selaku ketua Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Barat.

“Ada 150 orang anggota dikerahkan, dan masing – masing dari mereka ditempatkan bergantian dari pagi sampai sore, sore sampai malam, malam sampai pagi masing – masing diratakan 50 orang di masing – masing tempat.” Tambahnya.

Penempatan anggota semuanya disebar di titik yang telah ditentukan.

3. Eksistensi Anggota Banser

Sebelumnya, banser melakukan konpoi sekaligus mengawal Gus Hasan yang juga memberikan materi pada pembukaan Konfercab ini.

Konpoi dilakukan guna memperlihatkan jumlah anggota Banser yang tidak sedikit.
“Tadi pagi mengikuti intruksi dari ketua PC, melaksanakan konpoi untuk membuktikan bahwa Banser itu ada dan banyak tidak sedikit.” Imbuh Yasir.

Dalam perekrutan anggota, lanjut Yasir, selalu melakukan pendidikan seperti PKD yang rutin dilaksanakan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.
Selain memastikan keamanan dari dalam, antisipasi juga telah disiapkan apabila ada keributan dari luar, telah disiapkan strategi- strategi khusus dengan bekerjasama dengan polisi dan TNI. (Ikok)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: