Tahun Politik, Tetap Jaga Ukhuwah!!
banner 728x90

Awal Tahun, NU Mangkubumi Konsisten Gelar Lailatul Ijtima’

nahdloh.com~ Tasikmalaya, MWC NU Mangkubumi kembali menggelar pengajian Lailatul Ijtima,  pada hari Senin tanggal 14 Januari 2019, bertempat di DKM Miftahul Huda Sindangsari RW 11 Kelurahan Mangkubumi.  Kegiatan kali ini merupakan penyelenggaraan Lailatul Ijtima yang pertama di tahun 2019.

Sekedar diketahui bahwa Lailatul Ijtima merupakan tradisi yang telah lama dikembangkan oleh NU, secara harfiah Lailatul berarti malam, dan Ijtima artinya pertemuan, selanjutnya Lailatul Ijtima mengandung pengertian pertemuan malam hari yang dilaksanakan setiap bulan; pada awalnya ini merupakan kebiasaan yang dilaksanakan para ulama di lingkungan NU (para pendiri NU).

Penyelenggaran Lailatul Ijtima kali ini di awali dengan Tahlil yang dipimpin oleh Ustad Cecep dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH. Ate Musodik, dan penyampaian Tausiyah (mo’idotul khasanah).

Pada kesempatan sambutannya, Ketua pelaksana Aj. Dadang Syarip Hidayat menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan ini dan mengingatkan bahwa penyelenggaraan pengajian lailatul Ijtima merupakan tradisi yang sangat baik sekaligus efektif untuk meningkatkan dan menggairahkan kembali ghiroh (warga) nahdliyin utamanya para pengurus NU.

Selanjutnya dalam kesempatan pemberian Sambutannya KH. Ate Musodik Ketua PC NU Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pilihan untuk bekerja dan mengabdikan diri setia kita kepada NU adalah sebuah pilihan hidup yang harus di rawat dan sungguh-sungguh didedikasikan dengan penuh keikhlasan, saya kira kita harus mampu mengelola dengan baik setiap persoalan yang ada sehingga justru akan ada kebaikannya untuk NU, yang penting kita tetap ikhlas dan sabar.

Kuncinya kedepan kita harus menyiapkan sistem agar organisasi ini mampu bekerja dan mengembangkan kinerjanya dengan baik, yaitu harus tersedianya tata kerja yang efektif, sehingga kerja-kerja organisasi jauh lebih terukur dan membumi.

Selanjutnya beliau berpesan bahwa sangat penting menjaga komitmen untuk tetap beristikomah mengawal tradisi Lailatul Ijtima, “sampai kapanpun kita harus pertahankan tradisi ini, walaupun hanya beberapa orang yang hadir, kita tidak boleh putus semangat”.

Yang hadir Pengurus MWC NU, Muslimat, Patayat, Ansor, IPNU, IPPNU, PMII dan warga DKM sekitar. (syam_Fhilo)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: