Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Dirgahayu Indonesia
banner 728x90

Aqidah Aswaja dan Karakter Islam Nusantara Jadi Tema PKL Ansor Tasikmalaya

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan ke-IX (PKL IX), kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes Mawaddatul Huda Cihaur Anjasari Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya pada hari/tanggal Kamis-Ahad 26-29 Juli 2018, dengan tema : Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah dan Karakter Islam Nusantara.

Ketua pelaksana mengatakan bahwa, kepesertaan kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 yang merupakan delegasi dari kader-kader Ansor terpilih dari PAC Kabupaten Tasikmalaya dan masing-masing cabang di wilayah Jawa Barat, diantaranya : Kota Tasikmalaya, Kab. Garut, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis, Kab. Bogor dan yang mengkuti pelatihan ini diwajibkan bagi para kader Ansor yang telah mengikuti PKD. Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya (Sahabat Asep Muslim). Mengatakan bahwa, pelatihan ini merupakan jenjang kaderisasi ke dua pasca dari PKD dengan tujuan untuk memiliki kompetensi idelogis Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang akan memberikan kedamaian serta toleransi terhadap umat beragama demi keutuhan NKRI.

Ketua PW Ansor Jawa Barat (Sahabat Deni Ahmad Haidar) juga mengatakan bahwa, kami selaku pengurus Wilayah sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yang telah menggelar acara ini selamat empat hari. Dan pelatihan ini merupakan kaderisasi wajib yang ada ditubuh Ansor, karena barangsiapa yang peduli terhadap kaderisasi maka ia peduli terhadap masa depan bangsa. Kemudian Sekjen PP GP Ansor (Sahabat Adung Abdurahman) mengatakan bahwa organisasi ke-Islaman ini mempunyai tanggungjawab yang besar maka kita sudah saatnya memberikan solusi dengan menginternalisasikan tentang pemahaman Islam Ahlussunal Wal Jama’ah Annahdliyah yang sesuai dengan tema untuk menjaga keutuhan Agama, NKRI bahkan Dunia.
(Khatibul Umam)

Tags: ,
banner 468x60 banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: