Selamat Hari Pahlawan, Jasa dan Pengorbananmu akan terus dikenang. Berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur akan membuat para Pahlawan bangga !!

Mencerahkan

& Menggerakan

banner 728x90

Antusias, Puluhan Ribu Santri Meriahkan HSN di Kota Tasikmalaya

Dari pukul 6.30 Wib terpantau peserta HSN mulai berdatangan dan memadati lapangan Dadaha Kota Tasik, Senin, 22 Oktober 2018. (Dok: Istimewa)

nahdloh.com~ Tasikmalaya, Kota Tasik menjadi titik pusat Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. sejak pagi Senin (22/10), terpantau  puluhan ribu santri dan warga masyarakat sudah mulai memadati Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya. Pukul 07.30 WIB terlihat lapangan tersebut seperti sudah sulit menampung antusiasme peserta HSN, sedangkan di luar area masih berjubel dan terus menyemut berdatangan dari berbagai arah.

Acara yang rencanana akan dihadiri orang nomor satu di Indonesia itu, merupakan momentum dan semangat serta ruh santri dalam mengawal NKRI dan revolusi mental pada era millennials. Juga, HSN dapat dijadikan sarana mempererat tali silaturrahmi antara Warga Jam’iyah dan Jamaah Nahdlatul Ulama (NU), para kiyai, santri bersama pemerintah.

para santri yang baru datang dan akan memasuki lapangan Dadaha Kota Tasik, Senin, 22 Oktober 2018. (Dok: Istimewa)

Sebelumnya, PBNU menetapkan dan memutuskan Kota Tasik sebagai titik pusat pelaksanaan HSN tahun ini yang kemudian. Terpilihnya Kota Tasik bukan tanpa alasan, disamping memiliki basis pesantren yang kuat dari dulu, sehingga disebut salah satu kota santri, juga salah satu pusat perkembangan islam priangan timur, termasuk daerah pergerakan Nahdlatul Ulama Jawa Barat.

Peringatan HSN yang ditargetkan melibatkan 70.000 peserta itu akan diisi berbagai kegiatan seperti ijazah qubra dan istigosah, doa bersama untuk korban bencana, apel akbar santri, kirab akbar santri, hingga pentas kreasi seni dan budaya santri nusantara.

Selain Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan hadir, juga acara akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) Said Aqil Siraj, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

para peserta HSN berada di sekitar area lapangan Dadaha Kota Tasik, Senin, 22 Oktober 2018. (Dok: Istimewa)

Disamping para santri, HSN kali ini juga melibatkan Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Tasikmalaya, PCNU Kabupaten Tasikmalaya, PCNU Kabupaten Ciamis, PCNU Kabupaten, PCNU Kabupaten Cilacap, PCNU Kota Banjar, PCNU Kabupaten Pangandaran, Ansor, Banser dan Pagar Nusa se-Jawa Barat. Sampai berita ini diturunkan, acara istighosah dan do’a bersama sedang dilangsungkan (cp)

Tags: ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: