Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Ansor Kota Tasik ‘Serbu’ Polsek dengan Silaturahmi

Nahdloh.com~ Tasikmalaya, Para pengurus PAC GP Ansor Kota Tasikmalaya melaksanakan silaturahmi dengan Polsek setempat, Jum’at (2/2). Kegiatan silaturahmi ini dalam upaya sinergitas Ansor dan Kepolisian dalam menyikapi berbagai masalah yang berkembang saat ini.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan serentak dalam waktu yang sama, dan dipimpin langsung oleh Ketua PAC serta beberapa pengurus Ansor masing-masing dan diterima langsung oleh Kapolsek serta jajarannya.

Beberapa point penting yang disepakati oleh Ansor dan pihak Kepolisian diantaranya terkait permasalahan radikalisme dan premanisme terhadap Kiai dan tokoh Islam.

“Hasil pertemuan tadi, Alhamdulillah kita sepakat bersinergi, bertukar informasi dalam menyikapi persoalan yang terjadi belakangan ini, dimana para tokoh islam jadi korban premanisme,” menurut Ketua PAC Ansor Cihideung Erus Rustandi saat melaporkan kegiatannya pada Ketua PC.

Erus melanjutkan, Ansor Banser sudah siap menjaga para Kiai di tempatnya masing-masing, dan akan segera bersilaturahmi dengan pesantren-pesantren. Ansor dan kepolisian akan melaksanakan pembinaan mengenai cara deteksi dini.

“Kedua, Polsek dan Ansor akan bergandengan dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat mengenai Islam ramah, Islam tanpa kekerasan, Islam Rahmatan lil ‘Alim.”

Kegiatan yang dilakukan para PAC Ansor tersebut diapresiasi oleh Ketua Ansor Ricky, saat diminta tanggapannya.

“Saya apresiasi silaturahmi tersebut, karena kita prihatin dengan beberapa peristiwa yang menuntut kewaspadan kita semua. Mari kita awali dengan menjaga lingkungannya masing-masing, terutama para Ulama Pondok Pesantren,” ungkap Ricky.

Sehingga perlu Syaddud daro’i, lanjut Ricky, antisipasi, menutup celah dan ruang gerak radikalimse dan premanisme.

“Dengan rencana-rencana tersebut, saya yakin bisa menciptakan ketentraman dan keamana lingkungan, jangan sampai kebatilan yang terencana mengalahkan kebenaran yang tidak terencana.” pungkasnya. (Cp)

Tags: , ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: