Kirab Satu Negeri, #KitaIniSama Bela Agama, Bangsa Negeri!!
banner 728x90

Ansor Inisiasi Petisi Warga Kota Tasikmalaya Mengecam Terorisme dan Radikalisme

nahdloh.com~Tasikmalaya, Menyusul terjadinya rentetan tindakan terorisme yang terjadi mulai dari Mako Brimob, tiga Gereja di Surabaya, ledakan di Blok B Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, bom Mapolrestabes Surabaya serta teror-teror lain yang sampai saat ini masih berlangsung, Ansor Kota Tasikmalaya mengambil sikap guna merespons peristiwa tersebut.

Pernyataan sikap dan Petisi Warga yang diinisiasi Ansor itu disampaikan langsung oleh Ketua GP Ansor, Ricky Assegaf bersama instansi, masyarakat serta ormas kepemudaan, seperti Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pemuda Muhammadiyah, Kepolisian, Bamag, Kesbangpol dan DPRD Kota Tasikmalaya.

Sebelum membacakan Petisi, Ansor melakukan orasi di depan Tugu Adipura depan Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, yang menekankan pada beberapa poin penting seperti kecaman terhadap terorisme hingga mengajak semua warga masyarakat ikut melawan terorisme.

“Kita diciptakan Tuhan untuk menebarkan kasih sayang, sehingga jelaslah pelaku teror itu bukan pemeluk agama, orang yang anti Tuhan,” papar Koordinator Aksi, Opik Taufikul Haq, Senin (14/5/2018).

Lebih lanjut, Opik menegaskan bahwa Ansor Kota Tasik sejengkalpun tidak akan pernah mundur menghadai terorisme yang terjadi di bumi Indonesia. untuk itu Ansor hari ini menginisiasi membuat petisi warga kota Tasikmalaya menolak terorisme dan radikalisme.

selesai melakukan orasi, petisi warga masyarakat dan pernyataan sikap Ansor pun dibacakan. Rencananya, selesai menyampaikan pernyataan, Ansor akan bergegas menuju Kantor PCNU untuk melaksanakan Shalat Ghaib bagi para korban meninggal dunia akibat peristiwa itu. (cp)

Berikut isi Petisi:

PIMPINAN CABANG
GERAKAN PEMUDA ANSOR KOTA TASIKMALAYA

PETISI WARGA KOTA TASIKMALAYA MENOLAK TERORISME
DAN RADIKALISME

  1. Mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme apapun motif dan latar belakangnya;
  2. Menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang sedang dialami. Segala yang terjadi merupakan suratan takdir maka harus menerimanya dengan penuh sikap kedewasaan, lapang dada, ketabahan dan kesabaran;
  3. Mendukung penuh upaya dan langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut secara cepat sampai tuntas terkait motif serta polanya. Juga gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut;
  4. Mengajak seluruh warga Kota Tasikmalaya untuk bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan;
  5. Mengimbau warga Kota Tasikmalaya untuk senantiasa meningkatkan dzikrullah dan berdo’a kepada Allah SWT untuk keselamatan, keamanan, kemaslahatan dan ketenteraman hidup dalam berbangsa dan bernegara;
  6. GP Ansor Kota Tasikmalaya bersama warga Kota Tasikmalaya mendesak pemerintah, dalam hal ini untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan isu terorisme dan radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban negara untuk menjamin keamanan hidup warganya.

 

Tasikmalaya, 14 Mei 2018

RICKY ASSEGAF
Ketua PC GP ANSOR Kota Tasikmalaya

Tags: , ,
banner 200x200 banner 468x60

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

Suara Nahdliyyin
About
%d blogger menyukai ini: