Satu dalam Persaudaraan, Satu Indonesia Sambut Kejayaan!!
banner 728x90

Amanat Diklatsar Kota Tasik: Tangkal Fitnah Keji Kepada Kiyai!

nahdloh.com~Tasikmalaya, Sebanyak 99 peserta mengikuti kegiatan Diklatsar Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser ke 5. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari, dimulai hari Jumat sampai Ahad (28-30/12) di Kel. Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Pembukaan berlangsung di Lapangan upacara YPI Al-Hikmah, Jumat sore (28/12) secara resmi dilakukan oleh Wakil Ketua PCNU Kota Tasik, KH. Aceng Mubarok, M.Ag  mewakili Ketua PCNU KH. Ate Musodiq yang berhalangan hadir.

Menurut Satkorcab, Haedar Burhan, mengungkapkan, peserta merupakan perwakilan dari 10 PAC Ansor di Kota Tasik dengan jumlah 99 peserta.

“Peserta Diklatsar kali ini cuma 99 orang, sengaja kita batasi meski puluhan yang ingin ikut”. ujarnya

Diklatsar ini, lanjut Haedar, banyak peminatnya, termasuk dari luar Tasik, tapi mohon maaf tidak bisa kami tampung.

Menurut Kiyai Aceng dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara diklatsar tersebut, termasuk keikutsertaan dari salah seorang anggota dewan.

“Diklatsar ini sangat positif, saya harap kegiatan ini melahirkan generasi NU yang maju, kreatif dan melek teknologi.Kami bangga ada anggota dewan yang jadi peserta diklatsar banser,” Ungkapnya.

Masih dalam sambutannya, Kiyai Aceng sangat menyesalkan beredarnya berita hoax yang menimpa KH. Ma’ruf Amin.

“Kita merasa sakit jika orang tua kita KH. Ma’ruf dibikin hoax. Mari kita tangkal fitnah-fitnah keji yang ingin meruntuhkan NU,” Ajaknya.

Kiyai Aceng juga berpesan pada seluruh peserta agar patuh pada pimpinan.

“Taat pada komandan kalian, jangan sampai tercerai berai.” Tutupnya.

Saat pembukaan dihadiri, Pengurus PCNU, MWCNU, Jajaran pengurus Ansor, pengurus Satkocab Banser, Rijalul Ansor, pengurus IPNU, Pengurus Yayasan serta tamu undangan lainnya. (cp)

Tags: ,
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Suara Nahdliyyin
About