Resolusi Jihad dan Hari Pahlawan Nasional, Semoga NKRI Senantiasa dalam Lindungan Allah SWT
banner 728x90

ALLAH CINTA KEPADA ORANG-ORANG YANG BERBUAT KEBAJIKAN

Nahdloh.com

Jangan nodai hari fitrimu dengan kebohongan, rekayasa buruk, dan perbuatan-perbuatan maksiat lainnya untuk kepentingan pribadi atau golongan. Mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan dalam menghiasi hidup ini !

Allah SWT sangat mencintai kepada orang-orang yang berbuat kebajikan / amal shalih. Olehkareba itu, siapapun orangnya, apapun golongannya, dan apapun agamanya baik muslim maupun non muslim, kalau ia berakhlak mulia dan berbuat amal shalih maka akan dicintai oleh Allah SWT. Tapi, mohon maaf yang sebesar-besarnya, dalam ajaran Islam bagi non muslim ia hanya dicintai atau disenangi oleh Allah SWT, namun tidak mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Karena, iman non muslim adalah “iman mardud” sehingga amal-amal shalihnya akan sia-sia belaka bagaikan debu-debu yang beterbangan di udara. Lihat:

  1. Kitab “Jami’ul Ushul fil Awliya'”, karya Syeikh Ahmad al-Kamsakhonawi an-Naqsyabandi al-Mujaddidi al-Khalidi, halaman 378, cetakan “Darul Kutub Al-‘Ilmiyyah”, Beirut, Lebanon.
  2. Kitab “Ithaf as-Sadat al-Muttaqin, karya Sayyid Muhammad al-Husaini az-Zabidi, 7/325, cetakan “Darul Fikr, Beirut, Lebanon.
  3. Berbagai kitab tafsir seperti kitab “Tafsir Ibnu Katsir”, kitab “Ad-Durrul Mantsur fit Tafsir Al-Qur’an” dan kitab-kitab tafsir lainnya tentang menafsirkan QS Al-Baqarah ayat 62 dan ayat 85.

Jadi, barangsiapa yang mengatakan dan meyaqinkan bahwa siapa saja dan apapun agamanya kalau seseorang berakhlak mulia dan beramal shalih akan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, maka dalam ilmu aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah, iman orang itu rusak dan ” كفر فى اللسان والاعتقاد” (kufur lisan dan keyaqinan). Dan, kalau dia mati sebelum bertaubat, maka matinya dalam keadaan mati jahiliyah atau su’ul khatimah. Keterangan di dalam kitab “Nihayatul Arab fi Fununil Adab”, karya Syeikh Syihabuddin Ahmad bin Abdul Wahab An-Nuwairi, cetakan “Albabul Halabi” Mesir.

بارك الله فيكم واهلكم أجمعين

Wassalam
Muhammad Thobary Syadzily
(Ketua Kajian Lembaga Dakwah PBNU)

Tags:
banner 200x200

Subscribe

Terimakasih anda sudah membaca Artikel ini

No Responses

Tinggalkan Balasan